Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / UI Wisuda 8.060 Lulusan D3 hingga S3
wisuda
Ilustrasi. Toga wisuda

UI Wisuda 8.060 Lulusan D3 hingga S3

Edupost.id – Universitas Indonesia (UI) mewisuda sebanyak 8.060 lulusan Program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral, (26-27/8). Pada kelulusan kali ini, sebanyak 1.751 orang yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Para upacara wisuda program Sarjana Reguler dan Sarjana Kelas Internasional, UI melepas 2.781 lulusan Sarjana yang terdiri atas 2.592 lulusan Program Sarjana Reguler dan 189 wisudawan Sarjana Kelas Internasional.

Pada program Sarjana Reguler, yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude sebanyak 727 wisudawan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Fallon Candra dari Program Studi Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer dengan IPK 3,98.

Sementara itu, pada Program Sarjana Kelas Internasional, sebanyak 21 wisudawan meraih predikat cumlaude dengan IPK tertinggi yaitu 3,94 yang diraih oleh Maria Priscila Komala yang merupakan lulusan dari program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Mahasiswa Berprestasi Nasional 2016 Irman Faiz juga turut diwisuda pada upacara wisuda semester genap kali ini. Irman merupakan lulusan program studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Prestasi membanggakan lainnya datang dari dua mahasiswa berkebutuhan khusus atas nama Prayogo Triono (tuna daksa) dan Hendi Hogia (tuna netra) dari Fakultas Psikologi yang berhasil menyelesaikan perkuliahannya masing-masing selama 4 tahun dan 4,5 tahun dan turut mengikuti upacara wisuda kali ini. Lebih lanjut, Richard Henokh Kurniawan lulusan program studi Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer berhasil menyelesaikan masa studinya hanya 3 tahun dengan IPK 3.83.

Check Also

Universitas Indonesia (UI)

Mahasiswa FMIPA UI Siap Maju ke Mapres Nasional 2017

Edupost.id – Mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Yudhistira Oktaviandie terpilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *