Selasa , 18 Desember 2018
Home / Kabar Kampus / UII Kembali Pilih Rektor Baru
Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia (UII)

UII Kembali Pilih Rektor Baru

Edupost.id – Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar pemilihan Rektor Periode 2018-2022. Tahapan diawali dari penjaringan bakal calon di tingkat fakultas hingga pemilihan di tingkat universitas.

Dari hasil penjaringan balon pada Jumat (23/2), terdapat 12 nama yang akan dipilih pada 28 Februari 2018 di tingkat universitas. Ke-12 nama tersebut masing-masing dari Fakultas Hukum yakni Dr. Rohidin dan Dr. Suparman Marzuki. Fakultas Ekonomi Dr. Dwipraptono Agus Harjito dan Dr. Jaka Sriyana, Fakultas Teknologi Industri Fatkhul Wakhid, Ph.D. dan Dr. Imam Djati Widodo.

Berikutnya Fakultas Terknik Sipil dan Perencanaan Dr.-Ing Ilya Fajar Mahardika dan Dr.-Ing Widodo. Kemudian Dr. Fuad Nashori dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Prof. Riyanto dan Dr. Farida Hayati dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Dr. Rahmani Timorita Yulianti dari Fakultas Ilmu Agama Islam.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII, Syamsudin menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah pemilihan calon rektor tingkat universitas pada 28 Februari 2018. Tahapan ini untuk menentukan lima bakal calon rektor yang akan diajukan ke Senat.

“Kelima calon rektor tersebut berkewajiban menyampaikan action plan di hadapan pengurus yayasan, anggota senat universitas, dosen tetap, tenaga kependidkan dan perwakilan lembaga kemahasiswaan pada 14 Maret 2018 mendatang,” ujar Syamsudin.

Setelah itu, ada tahap pemilihan tingkat senat universitas pada 21 Maret 2018, memilih tiga dari lima orang bakal calon rektor yang diajukan ke senat universitas. Tiga orang terpilih diajukan ke Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII untuk ditentukan satu orang rektor.

Tahap penentuan rektor terpilih dilakukan Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII pada 26 Maret 2018. Tahap ini ditentukan satu rektor terpilih di tingkat senat universitas, dan tahap ini merupakan tahapan akhir pemilihan rektor UII. (Andi)

Check Also

Universitas Islam Indonesia (UII)

Empat Robot UII Unjuk Kebolehan di KRI

Edupost.id – Tim robotik Universitas Islam Indonesia, Unisi Robotic, tengah bersiap mengikuti Kontes Robot Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=