Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UIN Suka Ajukan Kuota 193 Beasiswa Bidikmisi
UIN-Yogyakarta
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

UIN Suka Ajukan Kuota 193 Beasiswa Bidikmisi

Edupost.id – Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Sutrisno mengatakan, UIN Suka telah mengajukan 193 kuota bidikmisi untuk penerimaan mahasiswa baru 2017 ini. Namun, pihaknya juga belum bisa memastikan berapa besar kuota pasti bidikmisi yang tersedia.

Dijelaskan, Bidikmisi merupakan beasiswa untuk mahasiswa miskin dan berprestasi perguruan tinggi negeri (PTN). Tahun ini pengajuan Bidikmisi dilakukan sebelum pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Hal ini tentu saja berbeda dengan tahun sebelumnya yang melakukan seleksi bidikmisi setelah penerimaan mahasiswa.

“Pelaksanaan SPAN-PTKIN 2017 masih sama dengan tahun- tahun sebelumnya. Hanya saja, khusus pendaftar bidikmisi, mulai tahun ini pengajuan dilakukan sebelum pendaftaran,” terang Sutrisno.

Pada saat pendaftaran, mahasiswa yang ingin mengajukan bidikmisi dapat mengisi kolom pengajuan bidikmisi. Pada kolom itu harus dicantumkan penghasilan orang tua dalam sistem pendaftaran.

Sutrisno menambahkan, siswa pendaftar SPAN-PTKIN tidak akan dipungut biaya pendaftaran. Biaya pelaksanaan seleksi jalur prestasi di PTKIN ini ditanggung oleh pemerintah.

Pendaftaran untuk SPAN-PTKIN dibuka sejak 4 Maret hingga 7 April 2017. Sebelum pendaftaran, terlebih dahulu diawali dari pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada 2 Februari – 1 Maret. Sementara, proses seleksi pada 13-26 April, dan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 1 Mei 2017. (Andi)

Check Also

CFC UIN Suka, Ajang Promosi Prodi Kimia ke Masyarakat

CFC UIN Suka, Ajang Promosi Prodi Kimia ke Masyarakat

Edupost. id – Ajang Chemistry Festival & Competition (CFC) kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *