Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UIN Suka Bersiap Menuju Kampus Islam Kelas Dunia
UIN-Yogyakarta
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

UIN Suka Bersiap Menuju Kampus Islam Kelas Dunia

Edupost.id – Rektor UIN Sunan Kalijaga, Pro. KH. Yudian Wahyudi menegaskan, UIN Suka semakin berupaya menjadi universitas studi islam kelas dunia. Ini kata Rektor, sejalan dengan perintah Allah dalam Al quran yang memerintahkan manusia untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

Semangat UIN Sunan Kalijaga untuk menjadi kampus kelas dunia ini didorong oleh bertambahnya usia kampus islam di Yogyakarta ini yang memasuki 66 tahun. Hari ini Selasa (26/9) adalah acara puncak Milad ke-66 UIN Sunan Kalijaga.

“UIN Sunan Kalijaga hus jadi yang terdepan dalam pengembangan keilmuan,” tegasnya.

Tidak hanya sekedar mengembangkan keilmuan, kata Yudian, UIN Suka juga dituntut harus menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kemanfaatan umat manusia dan alam semesta. Hal ini memang telah menjadi perintah Allah yang termaktub dalam Al quran.

Ilmu pengetahuan yang tak berpatokan pada ketentuan Allah, menurut Yudian justru akan berdampak buruk. Kita justru akan dikuasai oleh teknologi hasil ciptaan kita sendiri.

Yudian juga menjelaskan, serangkaian kegiatan telah digelar untuk memeriahkan acara milad tahun ini. Berbagai acara olah raga seperti jalan sehat, sepeda santai, tenis, dan catur telah diadakan dengan melibatkan pegawai dan staff kampus ini. Tidak hanya itu, agenda akademis juga tak luput dilakukan, seperti konferensi, seminar, dan kuliah umum. (Andi)

Check Also

CFC UIN Suka, Ajang Promosi Prodi Kimia ke Masyarakat

CFC UIN Suka, Ajang Promosi Prodi Kimia ke Masyarakat

Edupost. id – Ajang Chemistry Festival & Competition (CFC) kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *