Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UIN Sunan Kalijaga Gelar OPAK 2015

UIN Sunan Kalijaga Gelar OPAK 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) mahasiswa baru UIN tahun 2015. Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ruhaini Dzuhayatin, membuka secara resmi acara tersebut di Gedung Multy Purpose kampus setempat, Kamis (20/8) pagi. Pembukaan secara simbolis dengan pemukulan gong.

Ruhaini, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru UIN. Menurutnya, mahasiswa baru yang diterima tahun ini adalah mahasiswa pilihan. “Dari 49.492 orang yang mendaftar, hanya 3.963 yang diterima. Jadi yag ada di sini adalah mahasiswa pilihan,” ujar Ruhaini yang diikuti oleh tepuk tangan meriah dari peserta OPAK.

“Saya berharap, 3,65 tahun kemudian seluruh mahasiswa baru yang ada di gedung ini saat ini akan lulus cumlaude,” kata Ruhaini dengan penuh semangat yang diikuti tepuk tangan meriah. Tidak hanya itu, ia juga berharap, semua lulusan UIN juga harus dapat mengabdi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.

Sementara, Ketua Panitia OPAK 2015, Muhamad Mukron Nurfaiz, dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat dalam OPAK tahun ini adalah “Menciptakan Generasi Mahasiswa Ulul Albab yang berpegang Teguh pada Kearifan Lokal dan Berwawasan Global”. Dotambahkan Mukron, mahasiswa UIN diharapkan dapat menjadi generasi ulul albab yang haus akan ilmu dan berwawasan global, tetapi tidak lupa dengan tradisi yang sudah mendarah daging.

OPAK UIN Sunan Kalijaga akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Kamis (20/8) hingga Sabtu (22/8). Pembukaan digelar pada Kamis (20/8) di gedung  Multy Purpose. (Andi)

Check Also

kucing tuntun pulang pendaki tersesat di swiss

Delapan Alasan Menarik Pelihara Kucing

Edupost.ID- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih menjadi sahabat di rumah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *