Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UIN Sunan Kalijaga Klarifikasi Keterlambatan Surat Suara

UIN Sunan Kalijaga Klarifikasi Keterlambatan Surat Suara

Edupost.ID, Sleman – Pada awalnya pihak kemahasiswaan rektorat UIN Sunan Kalijaga enggan memberikan komentar mengenai keterlambatan pencoblosan. Namun, pada Jumat (18/12) akhirnya mereka mau memberikan klarifikasi terkait hal itu.

Sebelumnya, PPUM-U memberikan keterangan keterlambatan pencoblosan merupakan kesalahan pihak percetakan. Surat suara terlambat datang. Sehingga pemilihan HMJ (pemilwa) yang seharusnya dimulai pukul 8 mundur hingga pukul 10 lebih, (3/12).

Sedangkan pihak kemahasiswaan memberikan keterangan yang berbeda dari panitia. “Wong dia (panitia) juga nggak punya itikad baik kok,” kata pihak kemahasiswaan. Kemudian ia melanjutkan, “Wong dia (panitia) yang telat ngasih cetakan.” Selanjutnya, pihak kemahasiswaan akan menghubungi percetakan kembali untuk memastikan bahwa percetakan tidak melakukan kesalahan.

Permasalahan keterlambatan dan tertukarnya nomor urut beberapa calon HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) menurut panitia merupakan kesalahan percetakan. Akan tetapi, pihak kemahasiswaan yang notabene mengurus percetakan mengatakan sebaliknya.

Selain itu, ditemukan bahwa desain yang dibuat oleh panitia memang menunjukkan calon HMJ sudah tertukar sejak awal. Pihak percetakan hanya mencetak, tidak membuat desain surat suara juga. (IK-SS)

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *