Kamis , 19 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / UIN Sunan Kalijaga Menuju World Class University

UIN Sunan Kalijaga Menuju World Class University

Edupost.ID, Yogyakarta – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta tengah bertekad menuju World Class University (WCU). Karena itu, UIN Suka terus berupaya meningkatkan kualitas di segala bidang.

Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Ruhaini Dzuhayatin mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan pada pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) mahasiswa baru UIN tahun 2015 di Gedung Multy Purpose kampus setempat.

Saat ini, lanjut Ruhaini, UIN Sunan Kalijaga mendapatkan akreditasi institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nasional (BAN PT). Sedang progam studinya, 16 terakreditasi A, 28 terakreditasi B, dua terakreditasi C, dan tiga Prodi dalam proses penilaian.

Kemudian, salah satu ciri utama universitas berkelas dunia, sebagian program studi/jurusannya mendapat pengakuan internasional dan secara resmi terakreditasi oleh lembaga akreditasi perguruan tinggi internasional.

Untuk meningkatkan kualitas, empat tahun ke depan UIN Suka akan mengembangkan sistem penjaminan mutu. “Kita berupaya untuk mendapatkan pengakuan dan sertifikasi dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA),” imbuh Ruhaini.

Untuk mencapai target tersebut, UIN Suka menyusun Rencana Induk Pengembangan dan Rencana Strategis. Kampus yang dikenal dengan kampus putih itu telah menyusun Master Plan atau Grand Desainbagi pengembangan Kampus II seluas kurang lebih 76 hektare yang berlokasi  di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul. (Andi)

Check Also

Bogor Gelar Festival Bola Voli Pelajar se-Kota Bogor

Edupost.Id- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bogor, menggelar festival bola voli pelajar se-Kota tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *