Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UIN Sunan Kalijaga Rintis Jurnal Eksakta Internasional
UIN-Yogyakarta
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

UIN Sunan Kalijaga Rintis Jurnal Eksakta Internasional

Edupost.id – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga saat ini tengah merintis Jurnal Biology, Medicine and Natural Product Chemistry menuju level internasional. Karya ini akan menjadi satu-satunya Jurnal Internasional Eksakta yang berbahasa Inggris di kampus UIN Sunan Kalijaga.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Phil. Sahiron, mengatakan, keberadaan Fakultas Sains dan Teknologi sangat penting artinya bagi UIN Sunan Kalijaga untuk cepat go internasional. Oleh karenanya, proses pembelajaran dan penelitian terus ditingkatkan.

“Rintisan jurnal internasional eksakta diharapkan memacu para peneliti dan para dosen Fakultas Sains dan Teknologi menghasilkan karya – karya riset terapan yang mengintegrasikan keilmuan eksakta dengan nilai – nilai Islam (al-Qur’an) sebagai core value UIN Sunan Kalijaga,” terangnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Muhammad Ja’far Luthfi mengatakan, untuk mewujudkan pendirian jurnal internasional itu pihaknya menyelenggarakan International Converence On Science And Engineering (ICSE) 2017, di Gedung Prof. R.H.A. Soenardjo, Selasa (12/9). Lebih dari 220 orang ahli, peneliti, dosen dan mahasiswa, serta 82 karya riset bidang eksakta baik dari dalam dan luar negeri hadir pada konverensi ini.Tdak kurang dari 82 karya riset bidang eksakta dalam dan luar negeri dipresentasikan di hadapan peserta konferensi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Murtono mengatakan presentasi karya riset para narasumber diharapkan memacu sivitas akademika untuk menghasilkan karya-karya teknologi terapan.

“Melalui pendekatan multidisiplin terpadu Ilmu Fisika dan Bumi, Ilmu Hayat, Kimia dan Teknologi Kimia, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknik, Matematika dan Statistik, Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial, sejalan dengan visi fakultas sebagai pusat keunggulan dalam penelitian ilmiah dan teknik,” kata Murtono. (Andi)

Check Also

CFC UIN Suka, Ajang Promosi Prodi Kimia ke Masyarakat

CFC UIN Suka, Ajang Promosi Prodi Kimia ke Masyarakat

Edupost. id – Ajang Chemistry Festival & Competition (CFC) kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *