Rabu , 26 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / UKT Naik, Humas UI: Belum Ada Keputusan Final
UI- Masuk-Peringkat-Kampus-Terbaik-di-Asia
Universitas Indonesia (UI)

UKT Naik, Humas UI: Belum Ada Keputusan Final

Edupost.ID, Depok – Rencana naiknya Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Universitas Indonesia (UI) menuai protes dari kalangan mahasiswa. Mereka menggelar aksi beberapa waktu yang lalu terkait kenaikan biaya. Namun,  Kepala Humas dan KIP UI menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan akhir dari pembahasan tersebut.

“Mengenai kenaikan UKT di UI sampai saat ini masih dalam pembahasan dan belum ada keputusan final akan hal tersebut,” ujar Kepala Humas dan KIP UI Jakarta, Rifelly Dewi Astuti kepada Edupost.Id.

Rifelly mengungkapkan, UI menampung segala bentuk aspirasi yang disampaikan. Terkait UKT di UI, sampai saat ini masih masih berlaku mekanisme Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOPB). “Serta mahasiswa tidak dibebankan biaya uang pangkal sama sekali atau gratis,” tambahnya.

Menurutnya, penerapan UKT di UI merupakan skema yang memungkinkan mahasiswa membayar biaya pendidikan sesuai dengan kemampuan ekonomi. Baik ekonomi orangtua, wali, atau penanggung biaya pendidikan bagi mahasiswa baru program S1 reguler yang lulus dari jalur masuk SIMAK, SNMPTN dan SBMPTN.

“Sejak awal,telah dibentuk tim khusus untuk membahas UKT dimana di dalamnya terdapat perwakilan dari mahasiswa UI,” jelasnya. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *