Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / UMM Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang III

UMM Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang III

MALANG – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) gelombang III. Pendaftaran yang telah dibuka sejak 14 hingga 29 Agustus ini hanya dikhususkan untuk program studi (prodi) yang kuotanya belum memenuhi standar passing grade UMM.

Bambang Widagdo, Pembantu Rektor I UMM menuturkan, UMM berencana menerima maba gelombang I dan II dengan menurunkan standar passing grade agar kuota semua prodi sudah terpenuhi. Namun, karena mempertimbangan kualitas input, maka UMM lebih memilih membatasi penerimaan dan membuka gelombang III.

Adapun prodi-prodi yang dibuka di gelombang III diantaranya; Fakultas Agama Islam (FAI) semua prodi, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) semua prodi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) untuk prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) dan prodi Sosiologi, Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) untuk prodi Ekonomi Pembangunan, D-III Perbankan, dan Profesi Akuntansi, Fakultas Teknik (FT) untuk prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan D-III Teknik Elektronika; Fakultas Psikologi khusus pilihan 1, Fakultas Pertanian-Peternakan (FPP) semua prodi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) semua prodi.

Sedangkan, prodi yang tidak dibuka pada gelombang III yaitu; prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Hubungan Internasional, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Manajemen, Akuntansi, serta Fakultas Kedokteran.

Dengan berstandar pada passing grade, Bambang berharap, mahasiswa baru yang lolos seleksi di masing-masing prodi bisa meningkatkan kualitas input nya.

Core business-nya pendidikan itu kan sederhana, kualitas input-nya ditingkatkan, proses pelayanan akademik dan non-akademik dimaksimalkan, maka probabilitas tingginya kualitas output atau lulusan bisa terjaga. Itu merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk bisa memenuhi tingginya ekspektasi masyarakat terhadap UMM,” jelas Bambang. (UMM/IK-SS)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *