Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / UMM Pertahankan Prestasi sebagai Kampus Unggul sejak 2008

UMM Pertahankan Prestasi sebagai Kampus Unggul sejak 2008

SURABAYA – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun ini kembali dinobatkan sebagai kampus paling unggul versi Kopertis VII wilayah Jawa Timur (Jatim). Prestasi ini diraih UMM selama delapan tahun bertutut-turut sejak Anugerah Kampus Unggul (AKU) digelar tahun 2008.

Piala Anugerah Kampus Unggul (AKU) 2015 diserahkan Koordinator Kopertis VII Prof Suprapto kepada Rektor UMM Prof Muhadjir Effendy di sela-sela Raker Pimpinan PTS 2015 di Hotel JW Mariot, Surabaya, pada Rabu lalu (20/5).

Penghargaan AKU merupakan hasil penilaian dari tiga aspek besar meliputi, tata kelola, penelituan dan pengabdian, serta kemahasiswaan. Ketiganya masih dibagi lagi menjadi unsur-unsur terkait.

Atas dasar penilaian itu, menurut surat keputusan Kopertis 7, UMM dinobatkan sebagai perguruan tinggi swasta berpredikat Utama, di atas predikat Madya dan Pratama.

UMM unggul dengan skor 744,33, jauh di atas petingkat dua UK Petra 584,00 dan peringkat tiga UK Widya Mandala Surabaya 481,29.

Kopertis menganugerahkan penghargaan AKU setiap tahunnya  untuk kategori universitas, politeknik, sekolah tinggi dan institut. UMM selain meraih nilai tertinggi dari kategori universitas juga tertinggi untuk seluruh kategori. (ITS/IK-LL)

Check Also

Korban kekerasan seksual anak

Pelecehan Siswa TK Mexindo Bogor, KPAI Datangi Sekolah Korban

Edupost.id – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *