Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / UMY Juarai Tapak Suci National Open Cup 2015

UMY Juarai Tapak Suci National Open Cup 2015

Edupost.ID, Yogyakarta- Tim Tapak Suci UMY berhasil meraih juara 2 dalam ajang Airlangga Championship Tapak Suci National Open Cup 2015 pada 11-15 Oktober lalu di Universitas Airlangga (Unair). Perolehan tim UMY adalah 4 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Tim yang diterjunkan terdiri atas 22 atlet. Mereka berasal dari semester 1 sampai 5 mahasiswa UMY. Terdapat dua kategori, yaitu tanding dan seni.

Adapun peraih medali emas kategori tanding putra kelas B putra adalah Hanif Azhar. Di kelas C putra terdapat Martsel Fatinnaufal yang mendapat perunggu, kelas D ada M. Faizal Luthfi Arif dengan medali perak, dan kelas E Muhammad Jihad dengan medali perunggu. Di kelas bebas beregu putra: Danni Priansah, Achmad Mustaqim dan M. Faizal Luthfi Arif mendapat medali perunggu.

Di kategori tanding putri kelas C, Citra Ayu Anjani meraih medali emas. Sedangkan di kelas bebas beregu putri ada tiga orang yang mendapat medali perunggu, yaitu Firas Yumniamatillah, Asih Septia Rani dan Citra Ayu Anjani.

Kategori seni tak kalah prestasinya. Di kelas seni tunggal putra, Ardian Mulya Pangestu mendapat medali perak. Di seni ganda putra, M. Fanani Wilda dan Ismail Arifin Badu mendapat medali perak.

Kelas seni beregu putra Albert Saefudin, Kukuh A. Rahman dan Azmi M. Islam mendapat medali emas. Sama-sama mendapat medali emas, seni ganda putri dimenangi oleh Nida Rizki Aulia dan Nurhidayati Lastarini Saputri. Medali perak didapat Indah Safitri Ana, Hemas Fauzia Meliadiny dan Rafika Dewi dari kelas seni beregu putri.

“Ketika kami juara itu cuma sekadar bonus dari kecintaan kita terhadap tradisi kita, budaya kita. Kan Tapak Suci budaya kita juga. Asli Indonesia,” ujar Atok Susanto, ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Tapak Suci UMY.

Ke depannya, Atok berharap tim UMY bisa melaju ke tingkat internasional, misalnya ke SEA Games. Dalam waktu dekat ini, mereka sedang mempersiapkan penyelenggaraan Kejurnas Tapak Suci Pelajar. Rencananya akan diselenggarakan tanggal 19-24 Desember 2015.  (Nurfi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *