Senin , 5 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / UMY Teguhkan Diri sebagai Kampus Tanpa Kekerasan
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

UMY Teguhkan Diri sebagai Kampus Tanpa Kekerasan

Edupost.ID – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) semakin meneguhkan diri sebagai kampus tanpa kekerasan. Hal ini senada dengan gerakan berkemajuan yang diamanahkan oleh PP Muhammadiyah.

Wakil Rektor II UMY, Dr. Suryo Pratolo menegaskan, kampusnya semakin tegas menjadi kampus tanpa kekerasan sebagai bentuk realisasi visi UMY yang Unggul dan Islami. Adanya keberagaman di dalam kampus semakin membuat kekerasan semakin kompleks. Namun, dirinya tetap menghimbau agar seluruh warga kampus dapat menghindari bentuk kekerasan seperti itu.

“Bentuk kekerasan semakin kompleks. Untuk menghindari perselisihan, kami himbau agar masyarakat kampus jangan mengotak-kotakan diri,” kata Suryo.

Salah satu yang dilakukan UMY untuk meneguhkan diri sebagai kampus tanpa kekerasan adalah menjalin keerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA). Proses penandatangan diwakili oleh Wakil Rektor II UMY, Dr. Suryo Pratolo dan diterima langsung oleh Kepala Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat KPPA, Ir. Agustina Erni, M.Sc. pada Selasa (15/11) di Kampus Terpadu UMY.

Selain itu, Suryo berharap seluruh masyarakat kampus dapat berbaur dan berkomunikasi secara sinergis. Ini penting agar seluruh permasalahan yang muncul bisa diselesaikan dengan baik.

“Kami harap dengan menjalin kerjasama dengan Kementerian PPA ini, perannya bisa direvitalisasi dan terus dioptimalkan. Saya berharap juga untuk para mahasiswa lebih mengerti apa itu kekerasan sehingga bisa menghindari tindak kekerasan dan dapat melindungi orang lain dari kekerasan,”harapnya. (Andi)

Check Also

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Mahasiswa UMY Juara Kompetisi Video Edukasi

Edupost.ID – Tiga mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *