Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Unair Beri Penghargaan kepada Mahasiswa Pebisnis Syariah
Mahasiswa-Pebisnis-Syariah-Unair
Mahasiswa pebisnis syariah Unair

Unair Beri Penghargaan kepada Mahasiswa Pebisnis Syariah

Edupost.id –Unair memberikan penghargaan kepada mahasiswa pebisnis syariah dalam acara “Entrepreneur Regocnition Day”. Pemberian penghargaan ini merupakan tahun kedua yang bertujuan untuk mengapresiasi kerja keras mahasiswa dalam menjalankan tugas kewirausahaan dan bisnis Islam.

Achsania Hendratmi, selaku dosen mata kuliah Kewirausahaan memberikan apresiasi terhadap projek yang berhasil diselenggarakan mahasiswa Unair. Ada peningkatan drastis dari target awal yang ditentukan. Dari target yang ditentukan yakni omzet 800 juta, keseluruhan tim dapat mencapai omzet 1,1 miliar rupiah. Projek wirausaha tahun ini mengambil tiga tema besar yaitu Socio Preneur, Pure Business, Event Preneur.

“Tahun ini luar biasa, karena lebih dari ekspektasi kita sebagai dosen dan mentor mereka. Omzet yang ditargetkan sebesar 800 juta, ternyata dapat tercapai, bahkan lebih yaitu sebesar 1.097.129 atau 1,1 miliar rupiah,” ungkapnya.

Dalam acara yang bertajuk Victory Of Entrepreneur Sharia, sebanyak 39 kelompok wirausaha untuk 15 kategori. Untuk gelar “Best Skyrocketing Event Project” diraih tim “Qur’anesia”. Sedangkan, “Best Start Up Business Project” dimenangkan tim Tutory Delivery. Kemudian, “Best Innovative Local Product Development Project” dimenangkan tim Bagong. Sementara, “Best Idea Project” dimenangkan tim Ekis Creative. Untuk “Best Provocative Idea Project” dimenangkan tim Buwuh Dulinan. Selanjutnya, “Best Niche Strategy Pure Business” dimenangkan tim Tawwa Peduli.

Untuk “Best Omset Pure Business” dimenangkan tim Emira Boutique. Kemudian, “Best Innovative Idea Business Commercial Project” dimenangkan tim Beauty-preneur Organizer. Sedangkan, “Best Niche Strategy Project” dimenangkan tim 1001 SKS. Peraih “Best Rising Awarness Socio Project” ialah tim Do Project. Untuk “Best Value Added Creator Event Project” diraih tim Stick Creative dan “Best Rising Awarness Event Project” diberikan ke tim Kromosom 21. (Unair/IK-SS)

Check Also

Mahasiswa Unair Bantu Pasien Gagal Ginjal dengan Serbuk Ajaib

Edupost.id – Penanganan pasien gagal ginjal dengan melakukan cuci darah (hemodialisis) membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal itulah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *