Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Unair Buka Kuota Bidikmisi melalui Jalur Mandiri
universitas-airlangga
Universitas Airlangga (Unair)

Unair Buka Kuota Bidikmisi melalui Jalur Mandiri

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) membuka kuota Bidikmisi melalui jalur mandiri yaitu sebanyak 830 orang. Dari jumlah itu, penerima Bidikmisi jalur SNMPTN berjumlah 373 orang. Sedangkan, dari jalur SBMPTN menunggu pengumuman hasil seleksi pada 28 Juni mendatang.

Direktur Kemahasiswaan Unair, Hadi Subhan menyampaikan, kuota Bidikmisi akan dibuka untuk jalur mandiri apabila kuota penerima dari jalur SNMPTN dan SBMPTN belum terpenuhi.

Baca juga : UNAIR Sediakan 1.568 Kursi Jalur Mandiri

“Direncanakan tahun ini, Unair membuka kuota Bidikmisi jalur mandiri. Tapi itu masih opsi. Kita melihat kuota dari SBMPTN terlebih dulu, apakah terpenuhi atau tidak. Kalau belum, baru kita susun SOP-nya (standar operasional prosedur) untuk penerima Bidikmisi jalur mandiri. Karena ini baru pertama, jadi kita belum tetapkan hal itu,” ucap Hadi.

Wakil Rektor I Unair, Djoko Santoso yang membidangi kegiatan akademik dan kemahasiswaan, menyebutkan, tidak ada diskriminasi terhadap calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi.

“Yang latar belakang ekonomi kurang mampu, diperbolehkan untuk semua jalur. Ketika secara akademik dia sudah layak lulus dan berhak untuk kuliah di Unair, walaupun latarbelakang ekonomi tidak mampu, maka negara akan menggantinya,” ungkap Djoko.

Sementara itu, terkait persiapan menghadapi ujian seleksi jalur mandiri Unair, Djoko berpesan kepada calon peserta agar mempersiapkan tes sebaik mungkin. “Karena kita ingin mendapatkan talenta-talenta yang bagus, jadi mereka harus mempersiapkan tes sebaik mungkin,” pungkasnya. (Unair/ IK-SS)

Check Also

universitas-airlangga

Riset Expo, Unair Undang Perguruan Tinggi se-Indonesia

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) mengundang partisipasi perguruan tinggi (Perti) dan kalangan industri se-Indonesia untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *