Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Unair Terima Kunjungan Sekolah Favorit Sumsel
universitas-airlangga
Universitas Airlangga (Unair)

Unair Terima Kunjungan Sekolah Favorit Sumsel

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menerima kunjungan dari SMA Plus Negeri 17 Palembang, Sumatera Selatan. Sebanyak 200 siswa bersama 10 guru pendamping, diterima oleh staf Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR di Aula Kahuripan Kampus C UNAIR.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Plus Negeri 17 Palembang, Ria Wilastri mengatakan, SMA tempatnya mengajar merupakan sekolah favorit di daerah Sumatera Selatan. Selain siswa lokal, SMA tersebut juga memiliki anak didik dari mancanegara.

Dalam kunjungannya ke UNAIR, Ria mengaku ingin mengenalkan anak didiknya untuk dengan perguruan tinggi di Indonesia wilayah timur. Sebab, pelajar sekolah tersebut mendominasi perguruan tinggi di daerah Sumatera dan Jakarta.

“Saya berharap agar anak-anak tidak hanya melanjutkan di kampus lokal maupun yang ada di Jakarta. Kami ingin mereka bisa ke UNAIR. Karena yang ke timur ini masih sedikit,” jelasnya dikutip dari laman resmi Unair.

Anindya Anandita, selaku staf PIH UNAIR mengatakan, jika ini merupakan kunjungan sekolah pertama dari daerah Sumatera Selatan. Banyaknya kunjungan dari sekolah di wilayah barat Indonesia, menurutnya akan semakin mewarnai latar belakang mahasiswa UNAIR.
“Ini menunjukkan bahwa UNAIR juga menjadi pilihan sekaligus prioritas bagi sekolah di kawasan Barat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, PIH UNAIR menjelaskan berbagai macam fasilitas dan beragam hal seputar kehidupan kampus di UNAIR. informasi seputar jalur masuk dan berbagai persyaratan untuk mengikuti seleksi disampaikan langsung oleh perwakilan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

Menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia, khususnya di kawasan Indonesia timur, Universitas Airlangga memang kerap menjadi tujuan kunjungan sekolah menengah atas dari berbagai daerah. Beberapa sekolah baik dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, atau bahkan ada yang dari luar Jawa tercatat pernah mengunjungi kampus ini.

Check Also

Jefferson, Sang Jawara Kompetisi Matematika

Jefferson, Sang Jawara Kompetisi Matematika

Edupost.id – Jefferson Caesario, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) kembali mengharumkan nama Indonesia dan Unair. Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *