Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Undip Buka Pendaftaran Seleksi Siswa Berprestasi D-III 2016

Undip Buka Pendaftaran Seleksi Siswa Berprestasi D-III 2016

Edupost.ID, Semarang – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan membuka Program Seleksi Siswa Berpotensi untuk Diploma III. Program ini diperuntukan bagi siswa SMA/SMK/MA atau yang sederajat berprestasi yang ingin melanjutkan studi di salah satu program studi Diploma III yang ada di Undip melalui seleksi tanpa tes.

Calon peserta seleksi harus memenuhi ketentuan yang dibuat oleh Undip. Calon peserta seleksi adalah siswa kelas XII dan akan lulus dari SMA/MA/SMK tahun 2016 ini. Pada saat Registrasi setelah pengumuman penerimaan, siswa yang dinyatakan diterima harus menunjukkan ijazah kelulusan. Panitia juga menyaratkan agar calon peserta seleksi tidak pernah tinggal kelas. Selain itu, calon peserta seleksi memiliki prestasi dengan masuk ranking 50% besar dikelasnya di semester I kelas XII.

Pada tahun 2016, pendaftaran PSSB jalur Diploma III mulai dibuka mulai 25 Januari s.d. 25 Maret 2016. Seperti tahun sebelumnya, proses Pendaftaran PSSB Program DIPLOMA III dilakukan secara Online.

Beberapa berkas yang harus dipersiapkan oleh calon peserta seleksi adalah foto kopi rapor, foto kopi bukti diri atau kartu tanda siswa, pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar, dan foto kopi bukti-bukti lain seperti sertifikat prestasi yang didaftarkan dan lain-lain.

Foto kopi rapor yang harus disiapkan adalah raport dari kelas X sampai dengan kelas XII semester pertama yang dilegalisir oleh sekolah. Untuk kurikulum 2013, peserta seleksi harus mengirimkan rapor dengan nilai menggunakan skala 4 (0-4) dan skala 100 (0-100).

Informasi dan Pendaftaran dapat diakses di laman um.undip.ac.id. Atau menghubungi Ruang Sekretariat PMB Undip, Help Desk PMB Undip, Ged. ICT Centre Lt. 1 Undip Tembalang Semarang 50275. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *