Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Unej Buka Pendaftaran Jalur SBMPTBR hingga 25 Juni
unej
Universitas Jember (Unej)

Unej Buka Pendaftaran Jalur SBMPTBR hingga 25 Juni

Edupost.id – Tahun ini Universitas Jember (Unej) kembali membuka pendaftaran melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR). Pendaftaran dibuka hingga 25 Juni gan ujian dilaksanakan pada 30 Juni mendatang.

“Bagi siswa yang tertarik mendaftar, silahkan melalui jalur SBMPTBR yang pendaftarannya dibuka hingga tanggal 25 Juni 2016 nanti, sementara untuk ujian akan kita laksanakan pada tanggal 30 Juni 2016,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember, Agung Purwanto.

Dalam SBMPTBR 2016, selain membuka tiga program studi baru, Universitas Jember membuka semua program studi tingkat sarjana yang ada, termasuk Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kedokteran.

Agung Purwanto menjelaskan, SBMPTBR adalah ujian mandiri Universitas Jember, dan terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia yang merupakan lulusan tahun 2013 hingga tahun 2016.

“Selama ini banyak pertanyaan yang ditujukan kepada kami, karena ada kata Besuki Raya pada SBMPTBR lantas banyak yang mengira yang dapat mendaftar hanya siswa di Besuki Raya, padahal terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia. Dari data yang ada, terdapat pendaftar dari Solo, Kebumen, Jakarta, Manado hingga Papua,” tambahnya.

Adapun program studi yang ada di Universitas Jember berjumlah 76 buah yang terdiri dari 5 program studi doktoral, 17 program studi magister, 43 program studi S1, 4 program profesi, dan 9 program studi diploma. (Unej/ IK-SS)

Check Also

Peduli Difabel, Mahasiswa Unej Presentasi ke Sri Lanka

Peduli Difabel, Mahasiswa Unej Presentasi ke Sri Lanka

Edupost.id – Ketertarikan dan perhatian terhadap kalangan difabel membawa Nabigh Abdul Jabbar, mahasiswa Universitas Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *