Selasa , 28 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Unesa Buka Pendaftaran SPMB 2016 Mulai Juni
Universitas Negeri Surabaya (Unesa)
Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

Unesa Buka Pendaftaran SPMB 2016 Mulai Juni

Edupost.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membuka pendaftaran untuk Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2016 mulai Juni. Pendaftaran untuk S1 dibuka dari 20 Juni-5 Juli 2016. Sedangkan untuk ujian tulis, wawancara pada 13 atau 14 Juli. Kemudian, hasilnya diumumkan pada 18 Juli.

Berikut keterangan lebih lanjut mengenai SPMB Unesa 2016:

A. Persyaratan

1. Umum: bagi pendaftar SPMB diwajibkan mengikuti Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Keterampilan atau wawancara. Khusus jalur prestasi, dibuika hanya untuk pendaftar Fakultas Ilmu Keolahragaan (prodi S1 Penjaskes, S1 Pendidikan Kepelatihan dan S1 Ilmu Keolahragaan) dengan mengumpulkan berkas (fotokopi nilai raport semester 1-5 yang sudah dilegalisir dan sertifikat atau piagam satu lambar) dan dikumpulkan ke BAAKPSI sesuai periode pendaftaran s1.

2. Khusus: warga negara Indonesia, warga negara asing yang mendapatkan izin belajar dari Kemdikbud RI, Sehat jasmani dan rohani, lulusan SMA/K/MA/MAK dalam dan atau luar negeri tahun 2016, 2015, 2014, 2013, 2012. Khusus jalur prestasi untuk lulusan 2016, lulus ujian nasional, jalur S1 diperbolehkan memilih dua prodi di kelompok Saintek atau Soshum dan urutan pilihan menunjukkan urutan prioriotas, dan jalur S1 prestasi hanya diperbolehkan memilih satu prodi.

B. Tata cara mendaftar

1. Melakukan pembayaran formulir di seluruh cabang BTN di Indonesia serta mendapatkan nomer voucher SPMB untuk melakukan pendaftaran online. Vucher harus disimpan karena bersifat rahasia.

2. Formulir pendaftaran dapat diisi dan diunduh dari website http://siakad.unesa.ac.id/pendaftaran. Semua informasi yang didisikan dalam formulir harus sesuai dan tanpa ada kesalahan. Jika terjadi kesalahn atau tidak sesuai ketika tes, maka akan dianggap gagal.

3. Cetak kartu tanda peserta ujian dengan mengunggah berkas pasfoto resmi berwarna ukuran 4×6 terbaru dengan format JPEG ukuran 50 kb.

4. Saat mengikuti tes tulis atau uji keterampilan, bawalah nomer tes, ajdwal tes, lokasi ujian, dan lainnya. Serta persyaratan yang dibutuhkan dalam kartu tanda peserta ujian.

5. Calon peserta wajib menandatangani kartu peserta tanda ujian sebagai kartu tanda tes jalur SPMB Unesa tahun 2016/2017.

Biaya seleksi tes tulis sebesar Rp. 150.000 untuk jalur prestasi dan Rp. 250.000 untuk reguler. Sedangkan untuk tes keterampilan per pilihan program studi sebesar Rp. 100.000 untuk reguler. Peserta yang dinyatakan diterima akan diumumkan melalui http://siakad.unesa.ac.id/pendaftaran dan dapat dilihat di BAAKPSI Gedung E-2 Kampus Unesa, Ketintang Surabaya. (Unesa/Nisa)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *