Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Unibraw Buka RS Hewan Pendidikan FKH
Unibraw Buka RS Hewan Pendidikan FKH
Staf dan mahasiswa Rumash Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan. (Foto: Unibraw)

Unibraw Buka RS Hewan Pendidikan FKH

Edupost.id, Malang – Universitas Brawijaya (Unibraw) membuka Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) beberapa waktu lalu. RSHP merupakan unit penunjang kegiatan akademik mahasiswa. RSPH bertujuan sebagai unit pelayanan kesehatan hewan bagi masyarakat.

“Diperlukan adanya fasilitas praktek dokter hewan yang berkompeten, sehingga dapat memberikan pelayanan yang profesional. Selain itu, RSHP FK Unibraw akan sangat bermanfaat sekali apabila mampu bersinergi dengan kelompok peternak guna meningkatkan produksi dan memenuhi kebutuhan masyarakat luas,” ujar Rektor Unibraw, Mohammad Bisri dalam siaran pers.

Bisri mengungkapkan, RSHP FKH Unibraw dibangun sejak tahun 2012 – 2014 dengan luas 79.748 m2 dengan luas bangunan 22.733 m2. RSHP beroperasi pada pukul 08.00-16 pada hari Senin – Jumat, sedangkan hari Sabtu beroperasi pada pukul 08.00-12.00. Staf berjumlah sembilan orang dengan fasilitas yang lengkap. Seperti ruang grooming, lab hermatologi, ruang khusus untuk anatomi, patologi, embriologi, reproduksi, parasitologi, mikrobiologi hingga lab riset bersama.

Sementara menurut Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dalam bidang pertanian, peternakan dan perikanan, Perguruan Tinggi merupakan partner dalam memberikan arahan, teknologi serta keilmuannya. Tentu dengan berdirinya RSHP dapat menjadi rujukan studi kasus yang beredar di masyarakat. Seperti susu, daging, hingga studi kelayakannya.

“Dalam perkembangannya di industri maupun dinas pemerintahan yang berhubungan dengan produksi sumber daya alam, kita tidak bisa lepas dari kemajuan teknologi, dalam hal ini pakar dari perguruan tinggi sangatlah berperan. Misalnya seperti bagaimana kesehatan hewan tersebut dapat mempengaruhi produksi,” jelasnya. (UB/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *