Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Unila Deklarasikan Anti Perpeloncoan dalam Ospek
Unila Deklarasikan Anti Perpeloncoan dalam Ospek
Unila Deklarasikan Anti Perpeloncoan dalam Ospek

Unila Deklarasikan Anti Perpeloncoan dalam Ospek

Edupost.id – Universitas Lampung (Unila) mengadakan Rapat Senat Terbuka sebagai bagian dari Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiwa baru (PKKMB). Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Penandatangan Deklarasi Anti Perpeloncoan yang  berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, (30/8).

Penandatangan ini dilakukan dengan tujuan untuk bersama-sama mensukseskan PKKMB 2016 dengan aman dan tertib tanpa perpeloncan sehingga paradigma perpeloncoan yang selama ini ada hilang dengan kegiatan yang kreatif dan kolaboratif.  “BEM U, DPM U,  dan seluruh BEM Fakultas bersama-sama berkomitmen menjaga kegiatan PKKMB Universitas Lampung dengan aman dan tertib tanpa adanya perpeloncoan,” ujar Ahmad Nur Hidayat, Presiden Mahasiswa Unila, saat pembukaan deklarasi anti perpeloncoan.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan Dekan seluruh fakultas Universitas Lampung. Deklarasi Anti Perpeloncoan ini ditandatangani oleh Presma Unila, Ketua DPM U, dan seluruh Gubenur BEM Fakultas Unila. Dengan demikian, seluruh BEM Fakultas menyetujui kegiatan PKKMB 2016 dilaksanakan dengan tanpa adanya perpeloncoan.

Menurut Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin, Deklarasi anti perpeloncoan sangat bagus karena zaman sudah berubah tidak seperti dulu dimana mahasiswa baru tidak bisa menghormati kakak tingkatnya. Mahasiswa baru itu tidak harus ditakuti, justru harus dibimbing untuk menunjukkan prestasi.

“Saya berharap semoga kedepannya bisa bekerjasama dan lebih mengutamakan simpati antar mahasiswa tanpa harus ada perpeloncoan,” ungkapnya. (IK-SS)

Check Also

Ribuan Maba Bentuk Formasi Logo Aku Cinta Unila

Ribuan Maba Bentuk Formasi Logo Aku Cinta Unila

Edupost.id – Sebanyak 6.300 mahasiswa baru (maba) Universitas Lampung (Unila) membentuk formasi Merah Putih dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *