Selasa , 30 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Unimal, Peringkat Pertama Penerima Bidikmisi SBMPTN
Unimal
Unimal

Unimal, Peringkat Pertama Penerima Bidikmisi SBMPTN

Edupost.id –Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek) RI mengumumkan Universitas Malikussaleh (Unimal) meraih peringkat pertama nasional penerima beasiswa bidikmisi dalam Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kampus yang terakreditasi “B” itu menerima calon mahasiswa Bidikmisi sebanyak 1.320 orang dari 2.648 mahasiswa yang lulus melalui SBMPTN 2016. Sementara peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempat oleh Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Semarang.

Berikutnya posisi empat sampai sepuluh yaitu Universitas Jember, Universitas Negeri Padang, Universitas Khairun, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Malang, Universitas Andalas, dan Universitas Haluleo.

“Total pendaftar SBMPTN ke Unimal sebanyak 10.834 calon mahasiswa, dengan peminat Bidikmisi mencapai 6.024 orang. Namun, kuota kita saat ini baru 500 orang dan sedang diusahakan adanya kuota tambahan dari Kemenrisekdikti,” jelas Rektor Unimal.

Peserta yang sudah lolos SBMPTN di jalur Bidikmisi, juga masih harus melalui tahapan verifikasi sesuai kuota akhir Bidikmisi yang nantinya akan diterima Unimal. Jika dalam hasil verifikasi nanti ditemukan adanya hal-hal yang tidak benar sesuai persyaratan Bidikmisi dan atau sesuai jumlah kuota yang ada, maka dimungkinkan mereka untuk batal menjadi penerima Bidikmisi atau bahkan gagal menjadi calon mahasiswa Unimal, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jadi kuota akhir berapa jumlah peserta Bidikmisi itu belum kita terima. Masih baru sebatas pengumuman saja. Setelah melewati verifikasi data penerima Bidikmisi dan pembahasan kuota di tingkat nasional, kita akan dikabari oleh Kemenristek berapa total akhir mahasiswa yang menerima Bidikmisi tahun ini,”ujarnya. (Unimal/ IK-SS)

 

Check Also

Hasil-SBMPTN-2016-Diumumkan-Hari-Ini

Delapan Jurusan Favorit di SBMPTN bagi Siswa SMK

Edupost.id – Banyak siswa SMK yang ingin melanjutkan kuliah, masih bingung memilih jurusan dan kampus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *