Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Universitas Brawijaya Jadi Juara Umum Pimnas 2017
unbraw
Universitas Brawijaya (UB)

Universitas Brawijaya Jadi Juara Umum Pimnas 2017

Edupost.id – Kontingen Universitas Brawijaya (UB) keluar sebagai Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional (PIMNAS) XXX tahun 2017 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar. Tim dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) kembali mendominasi perolehan emas di ajang tersebut.

Gelar juara umum ini telah diraih UB tiga kali berturut turut sehingga total enam kali menjuarai Pimnas. FTP sendiri berhasil menyumbangkan empat emas dari total lima emas yang diperoleh UB. Adapun rincian medali yang berhasil dibawa pulang FTP adalah empat emas dan dua perunggu pada kategori presentasi serta dua emas, dua perak, satu perunggu dan satu favorit pada kategori poster.

Empat emas kategori presentasi ini berhasil diraih oleh ketiga tim  Program Kreativitas Mahasiswa bidang Karya Cipta (PKM-KC) dan satu Program Kreativitas Mahasiswa bidang Teknologi (PKM-T). Sementara satu PKM-T FTP yang berhasil meraih emas kategori presentasi adalah “Aplikasi Sistem Pasteurisasi-Fermentasi Berbasis Continuous Culture Dalam Pengolahan Kefir Wortel Lowgrade Pada UKM Istiqomah Kota Batu” karya Widya Nur Habiba dan tim. 

Selain itu FTP juga berhasil meraih dua perunggu di kategori presentasi. Selain memperoleh perunggu, COBOI  juga berhasil mempersembahkan emas pada kategori poster sehingga FTP berhak membawa dua emas poster. Pada kategori poster, selain dua emas persembahan Inuvine dan COBOI, FTP juga berhasil membawa pulang dua perak oleh tim BProtec dan Normex. Selain itu FTP juga meraih perunggu Kemudian, karya Pangestu Riski Lestari dan tim berhasil keluar sebagai juara favorit kategori poster.

Sementara itu, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berada di bawah UB dengan raihan masing masing tiga emas. 

Check Also

unbraw

Cegah Terorisme, Universitas Brawijaya Luncurkan Frontier

Edupost.id – Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya (UB) meluncurkan Pusat Studi Kejahatan Transnasional dan Terorisme, Frontier. Peluncuran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *