Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / Universitas Trilogi dan LPDP Sosialisasikan Progam Beasiswa Pendidikan
Universitas Trilogi dan LPDP
Universitas Trilogi dan LPDP sosialisasikan beasiswa pendidikan (foto: Universitas Trilogi dok.)

Universitas Trilogi dan LPDP Sosialisasikan Progam Beasiswa Pendidikan

Edupost.id, Jakarta – Pendidikan menjadi aspek yang penting bagi pembangunan bangsa. Dibutuhkan sebuah usaha yang sistemik agar pendidikan mampu menghasilkan generasi yang sesuai harapan. Demikian yang disampaikan Direktur Dana Kegiatan Pendidikan, Abdul Kahar saat mengisi acara sosialisasi dan tanya jawab progam beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Universitas Trilogi beberapa waktu lalu.

“Kualitas SDM menentukan kualitas bangsa, dalam menentukan kualitas bangsa harus ada kolaborasi yang utuh dari segi pendidikan, kesehatan, dan pendapatan perkapita,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, pendidikan menjadi salah satu aspek penting untuk melihat kualitas suatu bangsa. Untuk itu LPDP hadir untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua anak bangsa untuk mendapatkan pendidikan hingga keluar negeri.

“Beasiswa Pendidikan Indonesia memiliki 6 program yakni beasiswa pendidikan magister dan doctoral untuk mendukung penguatan SDM Indonesia, beasiswa pendidikan untuk dosen dalam negeri dan luar negeri, beasiswa pendidikan magister dan doktoral afirmasi untuk daerah 3T dan anak berprestasi tapi miskin,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga beasiswa pendidikan dokter spesialis (khusus dalam negeri), beasiswa pendidikan untuk guru berprestasi, dan beasiswa pendidikan untuk penelitian tesis dan disertasi.

Sementara itu, Rektor Universitas Trilogi, Asep Saefuddin dalam sambutannya menuturkan, sudah tidak ada lagi sebenarnya alasan bagi anak bangsa, terutama para dosen untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, program doktoral dan sebagainya baik di dalam atau di luar negeri.

“Melalui kehadiran LPDP ini, sudah saatnya kita bersama manfaaatkan peluang ini dengan tujuan dan niat membangun bangsa. Mari membangun bangsa dengan cara membangun SDM nya,” jelas peraih gelar doktor dari Kanada ini.

Di acara yang diselenggarakan oleh Univeritas Trilogi bersama LPDP ini, Abdul Kahar juga memaparkan sejarah terbentuknya LPDP. Kemudian proses mendapatkan dana yang dikelolah LPDP untuk lanjut studi dalam dan luar negeri. Selain dihadiri oleh dosen dan mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh praktisi pendidikan termasuk beberapa rektor universitas di Jakarta. (Trilogi/ IK-SS)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN Masih Dibuka hingga 9 Mei

Edupost.id – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka hingga besok, 9 Mei …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *