Minggu , 11 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / Universitas Trilogi Gelar Diskusi Smart Nation
Universitas Trilogi Gelar Diskusi Smart Nation
Universitas Trilogi Gelar Diskusi Smart Nation (foto: UniversitasTrilogi)

Universitas Trilogi Gelar Diskusi Smart Nation

Edupost.ID- Indonesia memiliki kemajemukan yang  sekaligus menjadi keunikan yang perlu disikapi dengan bijak. Dengan perilaku bijak ini tentunya akan semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan. Sebuah semangat yang memang sudah menjadi cita-cita pendiri bangsa.

“Kita harus berbangga, Indonesia adalah bangsa yang besar dengan generasinya yang cerdas. Kebesaran dan kecerdasan ini tentunya harus ditata dengan damai, sehingga kita bisa semakin besar, dan bangsa ini semakin kokoh keberadaanya,” sampai Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefudin saat membuka acara Youth Summit AFS Bina Antar Budaya.

Asep Saefudin menambahkan, oleh karena itu mari kita ajak generasi baru ini untuk lebih luas cakrawala berpikirnya, agar semangat menyatukan keberagaman itu semakin optimal. “Salah satunya adalah dengan mengikuti berbagai program di negeri lain. Disana, kita tidak hanya mendapatkan ilmu baru, tetapi juga pengalaman baru, sekaligus pemahaman bagaimana mengelola kemajemukan,” tutur alumni salah satu kampus terkemuka di Kanada ini.

Acara berlangsung di auditorium Universitas Trilogi beberapa pekan lalu, dan diikuti hampir 300 peserta. Adapun tema yang diangkat dalam diskusi diantarnya, “Masa Depan Kepemimpinan Generasi Muda”, “Pencapaian Generasi Muda dalam Bidang Sains, Pemanfaatan Nuklir untuk Kehidupan Sehari-hari”, serta “Anak Muda Geliat Ekonomi Kreatif Indonesia.”

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Bina Antarabudaya menjelaskan bahwa masyarakat di seluruh dunia saat ini bertansformasi menjadi masyarakat global. Oleh karenanya pemuda tidak lagi dilihat sebagai ‘masa depan.

“Pemuda hari ini juga dilihat sebagai agen perubahan masa kini yang terlibat aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan, untuk itu peningakatan mutu dan kualitas pemuda Indonesia tidak dapat ditunda lagi,” sampainya dihadapan peserta.

Untuk diketahui Universitas Trilogi merupakan kampus pencetak teknopreneur di Indonesia dengan semangat kolaborasi dan kemandirian. Sedangkan AFS merupakan sebuah organisasi pendidikan yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman belajar yang diperkaya dengan peningkatan kesadaran antara budaya.

AFS Berkantor pusat di Amerika Serikat. Melalui diskuisi smart nation ini, mereka mengharapkan semangat generasi madu untuk maju dan membangun kebersamaan di bumi pertiwi ini semakin optimal. (Inan)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Alumni IPB Tanam Padi IPB 3S di Seluruh Indonesia

Edupost.ID – Ketua Umum Himpunan Alumni (HA) IPB komitmen dan meminta alumni IPB di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *