Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / UNJ Gelar Festival Seni Timur Tengah November Mendatang

UNJ Gelar Festival Seni Timur Tengah November Mendatang

Edupost.ID, Jakarta – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, akan menyelenggarakan Festival Seni Timur Tengah yang ditujukan untuk mengenalkan masyarakat tentang budaya serta seni Timur Tengah di Indonesia. Kegiatan yang bertemakan “Gebyar Apresiasi Mahakarya 2015” tersebut diisi sejumlah lomba dan seminar kebudayaan yang akan dilaksanakan pada 17-19 November mendatang di Kampus A, UNJ.

Kategori perlombaan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori umum, mahasiswa, dan siswa. Untuk kategori umum, terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), menulis Esai Bahasa Arab, Kaligrafi, Menyanyi dengan Bahasa Arab, Marawis dan Nasyid. Untuk kategori mahasiswa, terdiri dari Debat Ilmiah Bahasa Arab, Pidato Bahasa Arab, Membaca Berita Arab, dan Puisi Bahasa Arab.

Sedangkan untuk kategori siswa, perlombaan terdiri dari Pidato Bahasa Arab, dan Lomba Cerdas Cermat.

Selain untuk mengenalkan seni Timur Tengah, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa melebarkan sayap budaya yang bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia. Selain lomba, ada seminar kebudayaan yang akan dilaksanakan pada 18 November mendatang. Seminar tersebut bertemakan “Pesona Timur Tengah Dalam Karya Sastra Nusantara”.

Panitia berharap, melalui kegiatan tersebut, bisa mempertahankan keaslian dan kelestarian seni dan budaya Timur Tengah. Dengan demikian, masyarakat termotivasi untuk terus belajar menguasai segala hal yang berkaitan dengan berbahasa Arab. (Reza)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *