Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Unnes Buka Seleksi Mandiri Mulai 1 Juni
Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Unnes Buka Seleksi Mandiri Mulai 1 Juni

Edupost.id – Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka seleksi mandiri (SM) mulai 1 Juni – 14 Juli mendatang. Pedaftaran dilakukan melalui online bagi jenjang D3 dan S1. Calon mahasiswa perlu mengikuti ujian dalam bentuk tulis dan atau ujian keterampilan seni atau olahraga.

Calon peserta dapat memilih salah satu kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), atau Campuran (Saintek dan Soshum). Informasi tentang Seleksi Mandiri Unnes dapat dilihat melalui laman http://penerimaan.unnes.ac.id dan http://daftar.unnes.ac.id.

Persyaratan pendaftaran jalur mandiri Unnes ialah sbb :

1. Lulusan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2016, 2015, dan 2014 dibuktikan dengan ijazah.

2. Sanggup mematuhi Etika dan Tata Tertib Kehidupan Mahasiswa Unnes

3. Memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa Unnes, termasuk biaya belajar berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT),  biaya hidup selama masa studi, dan lain-lain.

3. Peserta berhak memilih maksimum dua program studi untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum, dan maksimum tiga program studi (Saintek dan Soshum) untuk kelompok ujian Campuran.

4. Kelompok ujian, daftar nama program studi, dan daya tampung dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini atau pada laman http://penerimaan.unnes.ac.id.

Biaya seleksi sebesar Rp. 250.000 untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum dan Rp. 300.000  untuk kelompok ujian Campuran. Sedangkan bagi peserta yang memilih program studi yang mensyaratkan ujian keterampilan seni/olahraga, membayar biaya uji keterampilan sebesar Rp. 150.000.

Baca Juga: Undip Buka Seleksi Mandiri Jalur Bibit Unggul

Peserta SM Unnes 2016 wajib mengikuti seluruh mata uji ujian tulis. Bagi peserta yang memilih program studi seni atau olahraga wajib mengikuti ujian keterampilan. Peserta tes menyiapkan alas tulis, pensil 2B, dan karet penghapus untuk mengerjakan tes tulis. (Unnes/Nisa)

Check Also

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

UNNES Terima 6.788 Maba melalui Tiga Jalur Masuk

Edupost.id –  Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan 6.788 kursi. Kuota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *