Senin , 24 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / UNNES Resmi Buka Pendaftaran SNMPTN
Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Universitas Negeri Semarang (Unnes)

UNNES Resmi Buka Pendaftaran SNMPTN

Edupost.id- Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017, resmi dibuka Universitas Negeri Semarang UNESS sejak sabtu (14/1) kemarin. Pada jalur ini siswa diterima berdasarkan penelusuran prestasi dan portofolio akademik.

Rektor UNNES, Dr Fathur Rokhman, mengatakan jalur penerimaan tersebut dapat didaftarkan melalui laman http://www.snmptn.ac.id. “Calon mahasiswa bisa didaftarkan melalui sekolahnya masing-masing” ujar Fathur.

Sementara itu, Terdapat empat jalur masuk ke UNNES, yaitu SNMPTN, SBMPTN,  SM Prestasi dan SM Reguler.

Pada jalur SNMPTN, penilaian didasarkan pada nilai rapor dan nilai Ujian Nasional (UN). Tidak ada tes tertulis pada jalur seleksi ini. Siswa tidak dikenakan biaya pendaftaran sama sekali. Pendaftaran dilakukan melalui laman snmptn.ac.id.

Jumlah siswa ditentukan berdasarkan akreditasi sekolah tersebut. Sekolah yang berakreditasi A dapat mendaftarkan 50% siswa dengan prestasi terbaik.

Akreditasi B sebanyak 30%, dan akreditasi C sebanyak 10%. Sedangkan untuk sekolah dengan akreditasi lain hanya diberikan kuota sebesar 5%.

Adapun jadwal SNMPTN 2017 akan digelar pada 14 Januari-12 Febuari pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). 21 Febuari-6 Maret pendaftaran SNMPTN oleh siswa,16 Maret- 15 April proses seleksi. 26 April pengumuman hasil seleksi. Selanjutnya 16 Mei pendaftaran ulang untuk siswa yang lolos seleksi. (Inan)

Check Also

Hasil-SBMPTN-2016-Diumumkan-Hari-Ini

Ini Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru UNNES Tahun 2017

Edupost.ID – Penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2017 akan dilakukan melalui tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *