Senin , 16 Juli 2018
Home / Kabar Kampus / UNNES Terima Empat Mahasiswa Asal Vietnam
Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Universitas Negeri Semarang (Unnes)

UNNES Terima Empat Mahasiswa Asal Vietnam

Edupost.id – Universitas Negeri Semarang (UNNES) menerima empat mahasiswa program International Exchange Program (IEP) dari Hongbang International University, Vietnam. Mereka disambut oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum di Ruang Rapat Rektorat UNNES, Gunungpati, Semarang, Selasa (27/02).

Fathur menerangkan, keempat mahasiswa program IEP ini antara lain Nguyen Thi Vu Hanh, Nguyen Huu Loc, Phan Thien Phuoc, dan Nguyen Nhat Dong. Ia menyebut, pihaknya mengundang mahasiswa tersebut untuk belajar beberapa olahraga unggulan di UNNES, seperti Wushu, Pencak Silat, dan Tonnis.

“Selain itu juga mengajak mereka untuk belajar budaya Indonesia di UNNES, seperti batik dan gamelan,” kata Fathur.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES, Prof Dr Tandiyo Rahayu menambahkan, pada dasarnya kegiatan ini merupakan realisasi dari penandatangan Minutes of Meeting kerjasama dengan Hongbang University. Keempat mahasiswa peserta program ini akan melakukan serangkaian kegiatan yang dijadwalkan oleh pihak FIK UNNES bekerjasama dengan IO UNNES.

Dalam masa studinya di UNNES, mereka akan melakukan kegiatan keolahragaan di jurusan PJKR. Mereka juga akan berpartisipasi pada Unit Kegiatan Mahasiswa yang berhubungan dengan olahraga.

“Selain itu, mereka juga akan melakukan praktek mengajar di dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) pilihan di Semarang,” pungkas Tandiyo. (Andi)

Check Also

Gadis Cilik Penjual Tisu : Kalau Nggak Habis, Saya Dimarahin Bapak

Edupost.id – Sungguh berat kisah hidup gadis kecil ini. Setiap harinya ia harus bekerja menjual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=