Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / Unpad Adakan Program Profesor Masuk Desa Mulai Juli
Universitas Padjajaran (unpad)
Universitas Padjajaran (Unpad)

Unpad Adakan Program Profesor Masuk Desa Mulai Juli

Edupost.id – Universitas Padjajaran (Unpad) akan mengadakan program “Profesor Masuk Desa”. Program ini akan dilaksanakan saat Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Program Pengabdian kepada Masyarakat Dosen (KKNM PPMD) Integratif, pada Juli-Agustus mendatang.

Kegiatan KKN tersebut akan melibatkan para guru besar aktif atau para profesor sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL). Hal ini dilakukan sebagai wujud kontribusi nyata para profesor di Unpad dalam pembangunan wilayah di Jawa Barat.

Direktur Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Unpad, Ayi Bahtiar menyampaikan, para guru besar akan menjalankan program pengabdian kepada masyarakat di wilayah yang ditetapkan sebagai lokasi KKN. Program ini bertujuan untuk membantu mengembangkan potensi wilayah masing-masing.

“Dengan kemampuan yang luar biasa dari para profesor, ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi pembangunan wilayah di Jawa Barat,” terang Ayi.

Ayi menyampaikan, mahasiswa dengan Guru Besar akan terlibat melaksanakan program pengabdian di desa lokasi KKN. Program sendiri akan ditentukan berdasarkan proposal rancangan PPMD yang masuk ke Direktorat Riset dan PKM atau berdasarkan audiensi dengan pejabat wilayah setempat terkait program pengembangan yang telah dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Yang utama adalah program harus bisa mengembangkan potensi desa. Kita angkat, supaya desa ini bisa produktif sehingga desa menjadi meningkat secara perekonomiannya,” imbuh Ayi. (Unpad/ IK-SS)

Check Also

Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong

Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di AMUNC Hongkong

Edupost.id – Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) meraih prestasi di Asia-Pacific Model United Nation Conference (AMUNC), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *