Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / Unpad Kumpulkan 43 Pemuda dari 7 Negara Bahas SDGs
Unpad Kumpulkan 43 Pemuda dari 7 Negara Bahas SDGs
Unpad Kumpulkan 43 Pemuda dari 7 Negara Bahas SDGs (foto: Unpad)

Unpad Kumpulkan 43 Pemuda dari 7 Negara Bahas SDGs

Edupost.id – Sebanyak 43 pemuda dari 7 negara ASEAN mengikuti ASEAN Youth Initiative Conference (AYIC) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM Kema) Universitas Padjadjaran (Unpad), (7-10/9) mendatang. Kegiatan ini dibuka secara resmi Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad di Bale Atikan atau Unpad Training Center.

Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya peran pemuda bagi masa depan. Menurutnya, masa depan ada di tangan pemuda, karena merekalah yang nantinya akan benar-benar berada di sana. Untuk itu, pemuda memiliki peranan besar dalam memutuskan apa yang terjadi di masa depan yang akan mereka hadapi nanti.

“Kalianlah yang memutuskan apa yang ingin kalian hadapi di masa depan,” ujar Rektor.

Hal tersebut juga turut mempengaruhi apa yang dilakukan di universitas saat ini. Melalui pendidikan transformatif, diberikan banyak kesempatan bagi para pemuda untuk lebih inisiatif dan meningkatkan kapasitas diri.

Rektor pun mengajak para pemuda untuk lebih dari sekadar kolaborasi, melainkan adanya interdepedensi. Interdependensi juga diperlukan dalam mencapai SDGs. “Ini adalah spirit yang harus dibangun, karena dengan kompleksitas tantangan yang kita hadapi sekarang, tanpa interdepedensi kita tidak akan meneylesaikan berbagai permasalahan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Director of Media and Promoting AYIC,  Nea Maryami Ningtyas. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan peran pemuda dalam pencapaian SDGs. Dalam empat hari, kegiatan yang dilakukan yaitu seminar, diskusi intensif, dan konferensi terbuka. (Unpad/ Ayna)

 

Check Also

Universitas Padjajaran (unpad)

Unpad Tandatangani Piagam Kerja Sama dengan FPCI

Edupost.id – Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad dan Founder of Foreign Policy Community …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *