Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Unpad Pertemukan Maba dengan Para Pimpinan Daerah

Unpad Pertemukan Maba dengan Para Pimpinan Daerah

BANDUNG – Salah satu kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Padjajaran (Unpad) tahun ini ialah mempertemukan para mahasiswa baru (maba) Unpad dengan para pimpinan daerah.

Dalam kegiatan ini, Unpad mengundang para kepala daerah dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk menyaksikan prosesi pembukaan PMB 2015, juga untuk berdialog dengan para mahasiswa asal daerahnya masing-masing.

Rektor Unpad mengatakan, dialog ini juga dilakukan untuk memotivasi para mahasiswa agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin berikutnya.

Seperti pertemuan yang berlangsung di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Bupati Subang Ojang Sohandi, memotivasi para mahasiswa baru Unpad asal Subang untuk dapat meraih kesuksesan. “Adik-adik harus menjadi cendikiawan yang mampu membangun Kabupaten Subang,” ujar Ojang.

Perrtemuan berbeda berlangsung di Kampus Fakultas Ilmu Komunikasi, Direktur RSUD Gunung Jati Cirebon, Heru Purwanto, sebagai wakil dari pemerintahan Kota Cirebon berdiskusi dengan mahasiswa baru dan mahasiswa lama dari kota tersebut. Heru berpesan agar para mahasiswa baru dari Kota Cirebon selain terus semangat belajar dan lulus dengan nilai yang baik, juga mampu menjaga pergaulan dan tidak terseret ke pergaulan yang tidak baik.

Pertemuan serupa juga digelar di kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang dihadiri Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih dengan mahasiswa asal Kota Banjar. Kemudian di tempat yang sama, berlangsung pertemuan antara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Zaenal Alimin dengan mahasiswa asal Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal mengapresiasi mahasiswa asal Sumedang yang berkuliah di Unpad. “Kita berharap warga masyarakat di Kabupaten Sumedang lebih banyak lagi yang melanjutkan pendidikan di Unpad,” ucap Zaenal.

Sementara Ade Uu Sukaesih mengapresiasi mahasiswa baru asal Banjar yang diterima di Unpad. “Ini adalah karunia Allah, jangan disia-siakan,” tutur Ade. (Unpad/IK-SS)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *