Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Unpad Raih Juara Umum di Ajang NCMSC 2015

Unpad Raih Juara Umum di Ajang NCMSC 2015

Edupost.ID – Tim mahasiswa Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran meraih juara umum pada National Camp Midwifery Students Competition (NCMSC), yang digelar di Universitas Airlangga, Surabaya. Prestasi yang diraih meliputi juara I Debat Ilmiah, juara I Artikel Penyegar, dan juara II dan III Promosi Kesehatan.

Adapun Juara I Debat Ilmiah diraih oleh Suci Nurhadhiah, Theresa F. Naitupulu, dan Faza A.N. Mereka mewakili Unpad untuk Debat Ilmiah mahasiswa jenjang D-IV. Prestasi tersebut mereka raih setelah mengalahkan Poltekkes Surabaya di Semi Final dengan mosi “Lotus Birth”, dan Stikes Malang di Final dengan mosi “Sumplementasi Vitamin D Bagi Ibu Hamil”.

Untuk Artikel Penyegar, juara I diraih oleh Yuni Irawati dan Lulu Latifah yang mengangkat judul “SMS Bunda: Selamatkan Generasi Sejak Awal Kehidupan”. Tim lain dari Unpad yang berhak menjadi finalis adalah Herlina dan Siska Prastika, dengan artikel “Solusi untuk Mengubah Persepsi Ibu yang Salah tentang Pemeriksaan Kehamilan Guna Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi”.

Juara II Promosi Kesehatan diraih oleh Fingki Nurjamilah dan Lulu Yadal Gonia dengan media promosi berupa video dan poster edukasi mengenai “ASI Eksklusif”. Sementara itu, video dan poster edukasi karya Dahlia S dan Rista Yuananda bertema “Manfaat ASI Eksklusif” meraih peringkat ketiga.

Atas prestasi tersebut, Unpad pun langsung diamanahi untuk menjadi tuan rumah NCMSC tahun depan. NSMSC merupakan gelaran Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia (Ikamabi), dan tahun ini merupakan tahun pertama acara ini digelar. (Unpad/IK-SS)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *