Senin , 27 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Unpad Sambut 8.242 Mahasiswa Baru Tahun Ini

Unpad Sambut 8.242 Mahasiswa Baru Tahun Ini

BANDUNG – Tahun ini Universitas Padjadjaran (Unpad) menerima 8.242 mahasiswa baru. Sebanyak 8.185 merupakan Warga Negara Indonesia dan ada 57 Warga Negara Asing. Para mahasiswa itu diterima di berbagai program studi mulai dari D3 hingga doktor.

Mahasiswa dari Indonesia terdiri dari 5.749 mahasiswa program Sarjana, 883 (D3), 44 (D4), 175 (Profesi), Spesialis I (176), Magister (884), Doktor (274). Sedangkan, 57 Warga Negara Asing yang diterima di Unpad terdiri dari 49 mahasiswa program Sarjana, Magister (7), dan Doktor (1).

Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad mengungkapkan, melalui kegiatan penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unpad, mahasiswa bukan hanya diberikan pengenalan mengenai kampus. Namun, juga diajak untuk mengenal dan peduli pada lingkungan sekitar kampus Unpad di Jatinangor.

“Karena kami menyadari, dengan pengenalan yang lebih awal, membangun kepedulian kepada masyarakat, Insya Allah akan membangun karakter lebih kuat untuk dapat mendorong pengabdian yang lebih kuat ke depan,” ucapnya.

Tri menambahkan, Unpad juga mengajak seluruh mahasiswa untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan pengumpulan buku dan beras dari mahasiswa baru. Nantinya, sumbangan beras akan dibagikan ke masyarakat sekitar, dan sumbangan buku akan disebar ke perpustakaan-perpustakaan di berbagai daerah.

Unpad, lanjut Tri, berkomitmen untuk dapat meningkatkan human kapital di Jawa Barat. Diantaranya dengan memberikan kesempatan lebih baik kepada para pelajar dari Kota/Kabupaten se-Jawa Barat untuk menempuh ilmu di Unpad.

Tri juga menekankan, pihaknya terus mendorong para pimpinan fakultas untuk berinteraksi dengan para pimpinan daerah Jawa Barat. Dengan harapan, program tersebut bisa berjalan lebih baik lagi. “Sehingga kedepan, target Unpad adalah, baiknya Unpad adalah majunya Jawa Barat bersama-sama,” tuturnya. (Unpad/IK-SS)

Check Also

ujian nasional

UN Tetap Penentu Kelulusan Peserta Pendidikan Kesetaraan

Edupost.id – Ujian Nasional yang akan dilaksanakan tahun ini tetap menjadi penentu kelulusan bagi peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *