Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / Unpad Siap Lepas 3.465 Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat

Unpad Siap Lepas 3.465 Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat

ANDUNG – Sebanyak 3.465 mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) akan mengikuti program pengabdian masyarakat berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Program KKN ini akan digelar mulai 5 Januari hingga 4 Februari mendatang. Peserta KKN itu terdiri dari 1.394 mahasiswa laki-laki dan 2.071 mahasiswa perempuan.

Terdapat empat Kabupaten di Jawa Barat yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN yaitu Kabupaten Purwakarta (6 kecamatan, 40 desa), Kabupaten Subang (6 kecamatan, 46 desa), Kab. Indramayu (6 kecamatan, 34 desa), dan Kab. Majalengka (4 kecamatan, 46 desa).

Pemberangkatan berlangsung selama dua hari di Lapangan PPBS/Gedung Biru Unpad Kampus Jatinangor, yaitu 5 Januari untuk Kab. Indramayu dan Majalengka, serta 6 Januari untuk Kab. Purwakarta dan Subang.

Adapun jumlah bus yang diberangkatkan yaitu 21 bus besar untuk Kab. Puwakarta, 19 bus besar dan 8 bus kecil untuk Kab. Subang, 17 bus besar untuk Kab.Indramayu, serta 23 bus besar untuk Kab. Majalengka.

Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad rencananya akan melepas langsung peserta KKN saat upacara pemberangkatan. Pada upacara tersebut, Rektor akan menyematkan secara simbolik atribut KKN Unpad kepada perwakilan mahasiswa sebagai simbolis pelepasan. (Unpad/IK-SS)

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *