Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UNS Buka Seleksi Mandiri Mulai 20 Juni
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)
Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

UNS Buka Seleksi Mandiri Mulai 20 Juni

Edupost.id – Universitas Sebelas Maret (UNS) membuka jalur masuk mandiri mulai 20 Juni – 12 Juli mendatang. Seleksi mandiri UNS merupakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri UNS dengan Hasil Ujian SBMPTN untuk Jenjang SBMPTN Tahun 2016.

Berikut persyaratan bagi peserta seleksi mandiri UNS:

1. Harus menjadi Peserta SBMPTN Tahun 2016

2. Mendaftarkan diri sebagai peserta SM UNS Tahun 2016.

3. Dalam rangka melindungi kompetensi dan prestasi calon, peserta harus memenuhi persyaratan kesehatan yang tidak mengganggu kelancaran belajardi program studipilihannya.

4. Bagi yang memilih Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga dipersyaratkan pada SBMPTN 2016 yang bersangkutan telah mengikuti Ujian Keterampilan Olahraga dan Tinggi Badan minimal Putra 160 cm, sedangkan tinggi badan Putri minimal 155 cm.

5. Bagi yang memilih Program Studi Kriya Seni (Desain Tekstil), Seni Rupa Murni (Seni Lukis, Grafis, Patung, Keramik), Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Pendidikan Seni Rupa dipersyaratkan pada SBMPTN 2016 yang bersangkutan telah mengikuti Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain.

Baca Juga:  Unnes Buka Seleksi Mandiri Mulai 1 Juni

Program studi pilihan dikelompokkan menjadi kelompok Saintek, Soshum dan Campuran (campuran Saintek dan Soshum). Peserta kelompok Saintek/Soshum/Campuran dapat memilih paling banyak empat program studi S1 dan dua program Diploma. Pilihan Program Studi SM UNS tidak harus sama dengan pilihan program studi pada SBMPTN (Kecuali Program Studi yang mengharuskan mengikuti Ujian Keterampilan pada SBMPTN).

Kelompok Program Studi (Saintek/Soshum) yang dipilih pada SM UNS harus samadengan kelompok Program Studi (Saintek/Soshum) yang dipilih pada SBMPTN Tahun 2016 kecuali kelompok Campuran pada SBMPTN dapat memilih Kelompok Program Studi Saintek dan atau Soshum. Urutan pilihan Program Studi menunjukkan urutan prioritas pilihan peserta. Pengumuman hasil seleksi mandiri pada 21 Juli 2016. (UNS/Nisa)

Check Also

Mahasiswa UNS Bantu Korban Kebakaran dengan Aptucos

Mahasiswa UNS Bantu Korban Kebakaran dengan Aptucos

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menciptakan alat pemurni udara inovatif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *