Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Unsoed Purwokerto Buka Pendaftaran Bulan Juli

Unsoed Purwokerto Buka Pendaftaran Bulan Juli

Edupost.ID, Purwokerto – Selain membuka pendaftaran melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, pada tahun ini Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto juga membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UNSOED. Dalam SPMB Mandiri UNSOED, seleksi dilakukan dengan menggunakan hasil ujian tertulis atau paduan hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa. Pendaftaran program ini menggunakan sistem online dalam proses pendaftarannya di mana ujian tulis akan diselenggarakan di Purwokerto dan sejumlah kota di Indonesia. Pendaftaran dibuka 11-18 Juli 2016.

Kemudian, peserta akan mengikuti ujian tertulis pada 24 Juli 2016. Khusus peserta seleksi Prodi PJKR (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi) diwajibkan mengikuti Ujian Keterampilan yang diselenggarakan di GOR Soesilo Soedarman Kampus Karangwangkal Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Ujian Keterampilan akan digelar pada  25-26 Juli 2016. pengumuman hasil seleksi pada 6 Agustus 2016. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi diwajibkan melakukan registrasi fisik pada15-16 Agustus 2016.

Calon peserta Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2014, 2015 dan 2016. Lulusan tahun 2014 dan 2015 memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara. Lulusan tahun 2016 sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pas foto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah. Untuk program studi yang membuka program paralel tidak dibatasi tahun lulus.

Program Studi yang ada yaitu kelompok Saintek dan kelompok Soshum. Peserta dapat memilih program studi sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti.

Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Sekretariat SPMB, Gedung SPMB Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Jl. Prof. Dr. H.R. Boenyamin No.708 Grendeng Purwokerto, 53122. Email : spmb@unsoed.ac.id Telp: 0281-635292 Ext. 217. (Andi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *