Kamis , 21 Juni 2018
Home / Kabar Kampus / UNSOED Siapkan 1.095 Kursi untuk Jalur SNMPTN
SNMPTN

UNSOED Siapkan 1.095 Kursi untuk Jalur SNMPTN

Edupost.id – Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto pada tahun ini menyediakan 1.095 kursi melalui jalur SNMPTN yang tersebar di 39 program studi. Dari jumlah itu, sebanyak 24 program studi termasuk kelompok sains dan teknologi, dan sisanya dikategorikan kelompok sosial dan humaniora.

Panitia SNMPTN UNSOED, Dr. Wisnu Widjanarko menjelaskan, 24 program studi kelompok sains dan teknologi berada di 8 fakultas. Keseluruhan fakultas itu adalah Fakultas Pertanian, Biologi, Peternakan, Kedokteran, Teknik, Ilmu-ilmu Kesehatan, Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam serta Perikanan dan Ilmu Kelautan.

“Sedangkan 15 program studi kelompok sosial dan humaniora berada di empat fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Ilmu Budaya,” jelas dosen pada Program Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED ini.

Ditambahkan, pendaftaran jalur SNMPTN sudah dibuka mulai 21 Februari hingga 6 Maret.

“Adapun yang berhak mendaftar di jalur ini adalah siswa kelas XII yang memenuhi kriteria pemeringkatan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pusat SNMPTN,” ungkap Wisnu.

Ia menambahkan, khusus pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib ada ketentuan tambahan. Pendaftar harus mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh kepala sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id. (Andi)

Check Also

Pendaftar SNMPTN Bisa Pilih Dua PTN dan Tiga Prodi

Edupost.id – Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=