Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / UNY Gelar Lomba Cerdas Cermat untuk Siswa SMA

UNY Gelar Lomba Cerdas Cermat untuk Siswa SMA

Edupost.ID, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (HIMA PKnH) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) pada Sabtu (16/5) bertempat di Ruang Cut Nyak Dien Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNY. Acara ini diperuntukkan bagi pelajar SMA/MA di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Ketua HIMA PKnH, Fajar Susilo Putro,  menyampaikan hal tersebut di UNY Selasa (12/5) di sela-sela penyelenggaraan Lomba Akuistik. Fajar menambahkan, jumlah tim peserta yang akan mengikuti lomba tercatat ada 49 tim dari berbagai wilayah di DIY – Jateng. “Target minimal 35 tim, target maksimal 50 tim, yang sudah pasti ikut ada 49 tim”, ujar Fajar. Ditambahkan Fajar, untuk pendaftaran peserta LCC sudah ditutup. “Pendaftaran sudah ditutup”, ujarnya.

Lomba ini, menurut Fajar adalah bagian dari rangkaian acara Civic Fair HIMA PKN UNY. Selain LCC, ada beberapa agenda lain yang diselenggarakan. Lomba-lomba yang dimaksud adalah Lomba Akuistik. Lomba essay mahasiswa, dan donor darah.

Lomba akuistik terbuka untuk umum. Kegiatan ini sudah berlangsung pada Selasa (12/5) yang diikuti 17 tim dari DIY. Sedangkan lomba essay diikuti oleh mahasiswa di DIY. Panitia mencatat sudah ada 120 naskah essay yang masuk ke panitia. Pengumuman pemenang lomba essay, lannjut Fajar akan disampaikan pada  Sabtu (16/5).

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *