Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / UNY Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Puluhan Juta
Pemkab Bangka Tengah, melalui Dinas Pendidikan setempat bekerjasama dengan FT UNY dan PPTI menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN).

UNY Gelar Lomba Karya Tulis Berhadiah Puluhan Juta

Edupost.Id, Yogyakarta – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, melalui Dinas Pendidikan setempat bekerjasama dengan FakultasTeknik (FT) UNY dan Pusat Pembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) akan menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN). Lomba ini terbuka untuk seluruh siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia, dan memperebutkan hadiah total senilai 43,5 juta rupiah.

Plt. Direktur PPTI, Adhita Sri Prabakusuma kepada Edupost.Id mengungkapkan, melalui LKTIN ini diharapkan akan muncul ide kreatif dari para generasi muda Indonesia. Ide kreatif itu dibutuhkan dalam upaya meningkatkan potensi SDA serta SDM Kabupaten BangkaTengah.

“Ini mungkin menjadi lomba untuk SMA dengan hadiah terbesar di Indonesia,” ujar Adhita di kantornya, Gedung KPLT lantai 2 sayap barat FT UNY.

Dikatakan, tema utama lomba ini adalah “Peningkatan Aplikasi Teknologi Tepat Guna dalam Peningkatan Potensi Daerah Kabupaten Bangka Tengah.” Calon peserta dapat mendaftarkan diri dan mengirimkan karya ke panitia pada 5-24 Februari 2016. Seluruh karya yang masuk akan diseleksi secara administrasi dan substansi pada 25-26 Februari 2016. Enam peserta dengan karya terbaik akan diundang untuk mempresentasikan karyanya di Kabupaten Bangka Tengah pada 8 Maret 2016.

Pembagian hadiah dan sertifikat akan digelar pada 9 Maret 2016, bersamaan dengan terjadinya Gerhana Matahari Total yang diprediksi akan dapat disaksikan dalam waktu lama di Bangka Tengah.

“Para finalis akan mendapat paket tiket pesawat pulang pergi dan penginapan pada saat penjurian di Bangka Tengah. Tapi ini khusus untuk siswanya, tidak termasuk guru pendamping,” ujar Adhita.

Adhita juga mengajak seluruh siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia untuk mengikuti lomba ini. Seluruh peserta lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Informasi lebih lengkap dapat diakses di www.ppti.org. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *