Kamis , 20 Juli 2017
Home / Kabar Kampus / UNY Lolos ke Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional

UNY Lolos ke Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional

Edupost.ID, Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil lolos untuk bertanding di Kontes Robot Indonesia tingkat nasional pada tanggal Kamis – Minggu (11-14/6) mendatang di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Demikian disampaikan Humas Fakultas Teknik UNY, Haryo Aji, Senin (18/5/2015).

Tim Robot UNY lolos ke KRI nasional setelah berhasil mendominasi perolehan juara pada event bergengsi tahunan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DIKTI), yakni Kontes Robot Indonesia 2015 Regional 3 DIY-Jateng yang diselenggarakan pada 14-16 Mei 2015 di Gelora Universitas Semarang (USM).

Ia menjelaskan, dalam event yang diikuti 61 tim dari 21 universitas ini, UNY melalui UKM Rekayasa Teknologi mengirimkan 5 tim untuk 5 divisi lomba yakni divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) beroda, Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) berkaki , dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

UNY berhasil meraih 5 kejuaraan, yakni juara 1 divisi KRAI dengan robot Maestro-Evo, juara 1 divisi KRSI dengan robot Rosmary yang menampilkan tari bambangan cakil versi Jogja, juara 1 dan juara algoritma terbaik KRPAI Beroda dengan robot Mobo-Evo, dan juara harapan KRSBI dengan robot Al-Aadiyaat. (Andi)

Check Also

Deklarasi Anti Radikalisme PTN PTS Jawa Barat

44 Rektor PTN PTS Jabar Deklarasi Cegah Radikalisme di Kampus

Bandung – Kekhawatiran akan menurunnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta makin jauhnya penghayatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *