Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Kabar Kampus / UNY Siapkan Mobil Balap FG-16 dalam Kompetisi di Jepang
Tim Garuda UNY
Tim Garuda UNY (foto: UNY dok.)

UNY Siapkan Mobil Balap FG-16 dalam Kompetisi di Jepang

Edupost.id, Yogyakarta – Setelah sukses meraih juara dalam ISCC 2016 di Songsan Myun Hwangsungsi, Korea Selatan beberapa waktu lalu, Garuda UNY Racing Team (GURT) kini mulai bersiap mengikuti kompetisi Student Formula Japan (SJF) di Shizouka, Jepang. Kompetisi balap mobil bergengsi ini akan digelar pada 6 hingga 10 September mendatang. Dalam kompoetisi ini, garuda UNY Team akan menggunakan mobil yang diberi nama Formula Garuda 16 (FG-16).

Teguh Arifin, Ketua Garuda UNY mengatakan, pada kompetisi tahun ini timnya menargetkan akan meraih prestasi lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Pada SJF tahun ini, Teguh Target kami untuk perlombaan ini adalah lolos technical inspection, setelah itu menyelesaikan Static event semua dengan lancar, kemudian yang utama adalah pada dinamic eventnya dimana pada tahun lalu, kami miss di dua kategori yaitu acceleration, skidpad sehingga tahun ini kita targetkan dengan nomer mobil 29 itu kita bisa melakukan technical inspection terlebih dahulu, static event terlebih dahulu, dan dynamic event lebih awal,” terang Teguh.

Garuda UNY Racing Team akan berlaga kembali di tahun ini dengan berbagai macam peningkatan melalui static event maupun dynamic event. Tim besutan UNY ini terdiri dari mahasiswa dengan latar belakang disiplin ilmu yang berbeda-beda.

Dalam persiapan lomba, latihan dilakukan empat sampai enam hari dalam seminggu guna memperoleh performa dan data yang akurat. Tim ini juga didukung dari berbagai macam perusahaan dan institusi untuk meningkatkan performa tim serta turut andil dalam membangun bangsa Indonesia di kanca Internasional.

Pada kompetisi ini, tim peserta akan berkompetisi untuk menciptakan mobil kelas formula khusus mahasiswa dari static event yang meliputi cost report, design report, business logic plan, hingga dynamic event yang meliputi akselerasi, autocross, skid pad, endurance, dan efisiensi. Kompetisi bergengsi ini akan diikuti universitas maupun institut di dunia. Pemenang dihitung berdasarkan point yang diperoleh dan dijumlahkan secara overall. (Andi)

Check Also

5.467 Maba UNY Ikuti Pembinaan Soft Skill

5.467 Maba UNY Ikuti Pembinaan Soft Skill

Edupost.id – Sebanyak 5.467 mahasiswa baru dari seluruh fakultas di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *