Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Kampus / UPY Wisuda 694 Orang

UPY Wisuda 694 Orang

Edupost.ID, Sleman – Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) menggelar prosesi wisuda sarjana dan pasca sarjana. Acara digelar di Gedung Grand Pasific, Jakan Magelang km. 5 Sleman Sabtu, (12/12). wisuda dipimpin oleh rektor UPY, Prof. Buchory,M.Pd.

Wisudawan yang mengikuti wisuda sejumlah 694 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 633 orang berasal dari tingkat S1, dan 61 orang  dari tingkat S2. Sebagai wisudawan terbaik S1 adalah Kurniawan Dwi Atmaja,S.Pd., dari prodi PGSD. Kurniawan lulus dengan IPK 3,88. Sementara, wisudawan terbaik S2 disandang oleh Dra. Dyah LaksmiTeja Ningsih,M.Pd. Dyah berhasil memperoleh IPK 3,89.

Penyandang predikat lulusan tercepat adalah Fitri Wahyu Widianingrum,S.Pd., yang menamatkan kuliah selama 1 tahun 7 bulan. Sedangkan wisudawan termuda jenjang S1 adalah Dwi Yuli Setya Setiasih,S,Pd. Ia berhasil lulus pada usia 21 tahun 5 bulan. Sementara, Ida Faridah S.Pd.,M.Pd., menjadi wisudawan termuda untuk jenjang S2, dengan usia 24 tahun 5 bulan.

Rektor UPY, Prof. Buchory mengatakan, menghadapui Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), setiap perguruan tinggi hendaknya harus menyiapkan lulusan sebaik mungkin. Dalam hal ini, UPY juga telah melakukan upaya menyiapkan lulusan untuk menghadapi MEA. “Lulusan UPY harus siap hadapi MEA”, ujarnya. (Andi)

Check Also

Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Edupost.id – Kemampuan membaca jam atau mengerti tentang konsep waktu merupakan salah satu hal penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *