Kamis , 18 Januari 2018
Home / Kabar Kampus / Usung EndorseGo, Tim ITB Juarai Kompetisi Bisnis Nasional
Usung EndorseGo, Tim ITB Juarai Kompetisi Bisnis Nasional
Usung EndorseGo, Tim ITB Juarai Kompetisi Bisnis Nasional

Usung EndorseGo, Tim ITB Juarai Kompetisi Bisnis Nasional

Edupost.id – Tim mahasiswa ITB berhasil meraih juara pertama pada Entrepreneur Festival (E-FEST) 2017 yang diadakan Universitas Brawijaya. Berbekal ide bisnis yang unik, EndorseGO, ketiga mahasiswa ini akhirnya berhasil menduduki posisi teratas kompetisi berskala nasional tersebut.

Tim JaTangSol itu beranggotakan Al Varrel Putra Kusuma (Sistem Teknologi Informasi 2016), Ronaldo Matthew Raranta (Sistem Teknologi Informasi 2016), dan Alessandro Aria Wibowo (Sistem Teknologi Informasi 2016). 

Tim JaTangSol menyuguhkan EndorseGO, yaitu ide bisnis sebagai pihak penengah (third party) antara public figure yang ingin melakukan iklan, atau sekarang lebih sering dikenal sebagai endorse, dengan suatu brand yang ingin diiklankan. Ide tersebut muncul dari masalah potensial yang ada selama ini, yaitu karena proses dari kedua belah pihak memakan waktu yang cukup lama dan rawan tipuan. Dengan adanya EndorseGO, kedua belah pihak yang terlibat dapat divalidasi dan verifikasi, sehingga keamanan proses iklan pun lebih terjaga.

Walaupun ini adalah pertama kalinya tim JaTangSol menerjunkan diri dalam kompetisi business plan, Varrel, Ronaldo, dan Alessandro memberanikan diri untuk memberikan yang terbaik dan berjuang bersama. Sebagai pendatang baru, banyak sekali yang mereka belum ketahui dan perlu pelajari. Tetapi, mereka tidak menyerah dan tetap menyisihkan waktu untuk mempelajari model bisnis secara mandiri. Semua hal dihadapi mereka bertiga bersama-sama, seperti saling membantu, memberi masukan, dan mengingatkan satu sama lain.

“Jangan takut untuk berkompetisi, kalah atau menang adalah urusan belakangan,” ucap Ronaldo, sebagai bagian dari tim JaTangSol. “Hal terpenting yang dapat kita peroleh dari lomba adalah pengalaman, dan hal tersebut tidak dapat diperoleh dengan hanya belajar di kelas.”

Check Also

Mahasiswa ITB Juarai Kompetisi Geologi Tingkat Asia

Mahasiswa ITB Juarai Kompetisi Geologi Tingkat Asia

Edupost.id – Prestasi membanggakan berhasil diukir mahasiswa Teknik Geologi ITB di ajang SPE PDPU Fest …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *