Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Kampus / Usung Pariwisata Kreatif, ITB Gelar Arte Polis 6
kampus-itb
Kampus ITB

Usung Pariwisata Kreatif, ITB Gelar Arte Polis 6

Edupost.id – Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Program Studi Teknik Arsitektur kembali menghelat acara dua tahunan bertajuk Arte Polis 6 dengan mengusung tema Imagining Experiences: Creative Tourism and The Making of Place. Arte Polis 6 terselenggara berkat kerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Acara ini berlangsung sejak Kamis-Sabtu (4-6/8).

Rangkaian acara Arte Polis 6 meliputi konferensi internasional dan diskusi meja bundar yang diadakan di Aula Timur ITB serta Gedung PGN Braga. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB, Dr. Miming dalam pidato pembukaannya, mengucapkan selamat datang di Kota Bandung dan Institut Teknologi Bandung kepada para peserta yang datang berbagai daerah baik dalam dan luar negeri. Beliau juga berharap rangkaian acara Arte Polis 6 dapat digunakan sebagai ajang bertukar ide dari berbagai negara mengenai pariwisata kreatif.

Sementara, pidato kunci disampaikan Prof. Feng Han, Ph.D dari Tongji University Shanghai Tiongkok, Prof. Greg Richards dari Breda University of Applied Sciences Belanda, dan Dr. Lenia Marques dari Bournemouth University Inggris dan dimoderatori oleh Dr. Indra Budiman Syamwil dari SAPPK ITB.

Ketiga pembicara tersebut menyoroti berbagai hal dalam industri pariwisata mulai dari cara memperkenalkan dan membuat branding terhadap destinasi wisata, bagaimana mengembangkan pariwisata kreatif, hingga cara-cara konservasi ikon-ikon pariwisata dari kerusakan akibat kunjungan turis yang teramat banyak.

Kemudian acara dilanjutkan dengan memulai sesi paralel presentasi artikel peserta di beberapa ruangan yang berbeda. Sesi paralel presentasi akan diadakan pada Kamis dan Jumat (4-5/8) di Institut Teknologi Bandung dan diskusi meja bundar akan diadakan pada Sabtu (6/8) di Gedung PGN Braga. (ITB/IK-SS)

Check Also

Bahas Rambutan, Mahasiswa ITB Juarai IEPC 2017

Bahas Rambutan, Mahasiswa ITB Juarai IEPC 2017

Edupost.id – Mahasiswa ITB, Naomi Febrina Silaban dan Juang Arwafa Cita yang tergabung dalam tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *