Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kabar Kampus / UTM IPB 2016, Pendaftaran Dibuka hingga 9 Juni
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

UTM IPB 2016, Pendaftaran Dibuka hingga 9 Juni

Edupost.id, Bogor – Ujian Talenta Masuk IPB (UTMI) merupakan salah satu cara penerimaan mahasiswa baru untuk program sarjana IPB yang berbasis kepemimpinan, kewirausahaan, dan cinta pertanian.  Metode seleksi yang digunakan yaitu ujian tulis. Jadwal pendaftaran dimulai tanggal 11 Mei – 9 Juni 2016. Penyelenggaraan UTM IPB bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa yang memiliki minat dan talenta yang tinggi dalam kepemimpinan dan kewirausahaan serta pertanian.

“Tujuan lainnya yaitu untuk ditempa menjadi sarjana-sarjana yang tangguh dan menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang berwawasan pembangunan pertanian yang kuat,” tulis IPB dalam laman resminya.

Selama mengikuti pendidikan di IPB, mahasiswa yang masuk dari jalur UTMI akan mendapat muatan softskill khusus untuk meningkatkan kualitas personalnya dalam hal kepemimpinan dan kewirausahaan serta rasa cinta terhadap pertanian. Peserta UTM IPB tahun 2016 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut: Lulusan SMA/MA IPA Tahun 2014, 2015, atau 2016 dan sehat jasmani dan rohani.

Materi yang akan diujiankan yaitu Kemampuan IPA (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi), Bahasa Inggris, dan Test Talenta. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman http://utm.ipb.ac.id/. Jadwal ujian tulis tanggal 18 Juni dan pengumuman diberikan pada 29 Juni 2016.

IPB juga memberikan pembekalan bagi mahasiswa yang diterima melalui jalur UTMI melalui program Leadership and Entrepreneurship School (LES) 2016. Kegiatan LES 2016 diselenggarakan untuk mendukung talenta mahasiswa IPB yang diterima melalui jalur Ujian Talenta Masuk (UTM) IPB. LES 2016 merupakan koordinasi antara Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Pengembangan Program Akademik, Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni dan Direktorat Program Persiapan Kompetensi Umum (PPKU), serta didukung Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB.  (Nisa)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Lima Prodi Favorit di IPB Tahun Ini

Edupost.id – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan. Dari hasil tersebut diketahui, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *