Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Wadahi Minat Mahasiswa, UIN Sunan Kalijaga Gelar Saintek Cup & Art

Wadahi Minat Mahasiswa, UIN Sunan Kalijaga Gelar Saintek Cup & Art

Edupost.Id, Yogyakarta – Sebagai upaya untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dalam bidang olah raga dan seni, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga akan kembali menghelat event Saintek Cup & Art. Seperti tahun sebelumnya, event ini akan melombakan empat cabang olahraga dan tiga cabang seni.

Ditemui di kampus UIN, Purwanti, Ketua Panitia Acara ini menjelaskan, acara yang dapat diikuti seluruh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga ini akan dihelat pada Jumat (13/5) hingga Sabtu (21/5). Cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah Futsal, Badminton, Basket, dan Catur. Sementara untuk cabang seni akan melombakan Kaligrafi, Foto Kontes, dan desain grafis.

“Futsal akan diadakan di GOR futsal UIN, catur di Fakultas Sains dan Teknologi, badminton di Nitikan Yogyakarta, basket di stadion Kridosono Yogyakarta. Untuk kaligrafi di Fakultas Sains dan Teknologi, desain grafis di gedung PKSI lama,” terang Purwanti.

Khusus Foto Kontes, mahasiswa Pendidikan Kimia UIN ini menjelaskan, peserta harus menjadikan setiap gelaran Saintek Cup & Art sebagai obyek foto. Hasil karya seni jaligrafi, foto, dan desain grafis akan dipamerkan di fakultas pada 19-20 Mei. Pada Sabtu (21/4) malam akan digelar pentas inagurasi.

Panitia masih menerima pendaftaran peserta hingga Rabu (4/5). Dikatakan Purwanti, hingga hari ini, futsal menjadi cabang lomba yang paling banyak peminat. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *