Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Kampus / Wawancara Ketua Panitia, Persiapan H-1 Konferensi Mahasiswa Mengajar

Wawancara Ketua Panitia, Persiapan H-1 Konferensi Mahasiswa Mengajar

JAKARTA- Gerakan UI Mengajar (GUIM) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) 2015 akan menggelar Konferensi Mahasiswa Mengajar pada Sabtu 7 Maret 2015 di Annex Gedung Balairung, Kampus UI Depok. Acara ini sekaligus sebagai Grand Closing Gerakan UI Mengajar Angkatan IV.

Ketua Panitia Konferensi Mahasiswa Mengajar, Subahagia Rendy Warman (23) menyebutkan, acara ini menghimpun 18 kampus dari berbagai wilayah di Indonesia beserta dua paguyuban yang berisi mahasiswa dari daerah.

“Sesuai dengan visi Gerakan UI Mengajar, memberi inspirasi bagi Indonesia, melalui acara ini kami ingin menginisiasi kampus-kampus lainnya di seluruh Indonesia untuk melakukan gerakan yang sama yakni gerakan mahasiswa mengajar,” ujar Rendi saat diwawancarai Edupost.

Rendi menjelaskan, acara ini terdiri dari empat rangkaian kegiatan meliputi konferensi, bedah buku juga stand pameran foto dan stand media pembelajaran.

Ia menambahkan, hasil akhir dr konferensi antar universitas tersebut ialah guideline membuat gerakan mahasiswa mengajar. “Output konferensi nanti ialah kita bisa saling sharing sehingga menghasilkan disain (guideline) membuat gerakan mahasiswa mengajar di daerah masing-masing,” jelas Rendi.

Selain konferensi, tambahnya, juga diadakan peluncuran buku Gerakan UI Mengajar (GUIM) Angkatan II-IV dengan pembicara para pengajar GUIM dari tiap angkatan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, juga dipamerkan stand foto berisi foto kegiatan GUIM IV di Sukabumi beberapa waktu lalu. Kemudian juga ada stand berisi media pembelajaran kelas 1-6 Sekolah Dasar, peserta akan dipandu membuat prototype mainan edukatif dan akan dikirimkan ke daerah.

Gerakan UI Mengajar Angkatan IV sendiri telah dilaksanakan di Sukabumi pada 8 Januari sampai 1 Februari 2015. (Edu)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *