Rabu , 19 September 2018
Home / Kabar Kampus / Wisudawan Termuda UNY Tahun Ini dari Ilmu Keolahragaan
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Wisudawan Termuda UNY Tahun Ini dari Ilmu Keolahragaan

Edupost.id – Universitas Negeri Yogyakarta mewisuda sebanyak 966 orang di GOR UNY, Sabtu (24/2). Dari jumlah itu, tujuh orang lulus melalui program Doktor (S3), 157 orang program Magister Pendidikan (S2), 770 orang S1, dan 32 orang Program Diploma.

Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa, M Pd dalam sambutannya menyebut, wisudawan yang meraih IPK tertinggi pada wisuda kali ini adalah Mahardika Himas Nugraeni dari prodi Pendidikan Biologi Fakultas MIPA. Ia berhasil meraih indeks prestasi tertinggi untuk jenjang S1 yaitu sebesar 3,83.

Sementara itu, wisudawan termuda pada wisuda kali ini adalah Ela Yuliana dari prodi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Ela menyandang gelar sarjana pada usia 20 tahun 9 bulan.

Sebaran wisudawan dalam periode ini yakni, PPs sebanyak 164 orang, FIP sebanyak116 orang, FBS sebanyak 182 orang, FMIPA sebanyak 97 orang, FIS sebanyak 93 orang, FT sebanyak 132 orang, FIK sebanyak 79 orang, dan FE sebanyak 103 orang.

Sutrisna juga mengatakan, seiring dengan berbagai prestasi mahasiswa, UNY juga terus berbenah diri untuk memantapkan sebagai universitas kependidikan yang unggul.

Setelah capaian akreditasi institusi Unggul atau A dan UNY memperoleh peringkat 10 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia (masuk kluster 1) di antara 3.342 PT se-Indonesia.

“UNY terus menata diri untuk mengembangkan diri dengan target pada tahun 2019 unggul di tingkat ASEAN, pada tahun 2021 unggul di Asia, dan pada tahun 2025 unggul di dunia sebagai universitas kependidikan,” katanya.

UNY katanya juga telah melakukan beragam upaya meningkatkan kualitas. Kampus ini telah mewajibkan disen dan mahasiswa S2 serta S3 untuk menulis di jurnal internasional. (Andi)

Check Also

Serunya Nobar Pertunjukkan Wayang oleh 32 Dalang Cilik

Serunya Nobar Pertunjukkan Wayang oleh 32 Dalang Cilik

Edupost.id – Sebanyak 32 dalang cilik unjuk kebolehan memainkan wayang di acara Festival Dalang Cilik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=