Selasa , 25 April 2017
Home / Kabar Sekolah / 180 Siswa SD Daftar Lomba di MTsN Lab. UIN Yogyakarta

180 Siswa SD Daftar Lomba di MTsN Lab. UIN Yogyakarta

Edupost.ID, Yogyakarta – Sebanyak 180 siswa SD/MI di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mendaftarkan diri dalam Lomba UASDA se DIY yang digelar oleh MTsN Laboratorium UIN Yogyakarta pada Minggu (12/4). Hal itu diungkapkan oleh Asfari, S.Ag., Humas Panitia Lomba Tingkat SD/MI se DIY ketika ditemui edupostID di ruang kerjanya Sabtu (11/4).

Menurut Asfari, jumlah peserta yang mendaftar melebihi estimasi panitia. “Targetnya sebenarnya hanya 100 peserta, tapi sampai sekarang sudah 180 pendaftar“, kata Asfari. Lomba UASDA ini memperlombakan tiga mata pelajaran. “Mapel yang dilombakan yaitu matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA”, imbuh Asfari.

Selain lomba mapel, panitia juga menggelar lomba lain, yaitu Pildacil, Fashion Show, dan menggambar dengan tema “Ayo Sekolah ke Madrasah”. Ketiga lomba ini akan diadakan pada Sabtu (18/4).

Panitia telah menyediakan beberapa hadiah untuk para pemenang. “Hadiahnya tropi Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, tropi Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tropi Bupati Bantul, tropi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, setifikat, dan uang pembinaan”, ujar Asfari. Akan diambil juara 1, 2, dan 3 untuk masing – masing cabang lomba.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Dra. Sri Rejeki, mengatakan bahwa lomba ini diselenggarakan untuk mempromosikan MTsN Laboratorium UIN Yogyakarta. (Andi)

Check Also

Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Lezatnya Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan cara pengolahan lele yang berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *